Marhenyantoz's Blog

Kultum : Apakah saya termasuk golongan orang yang CERDAS ?

Posted on: 27/06/2012

  • In: Islam | Kultum
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kultum : Apakah saya termasuk golongan orang yang CERDAS ?

Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Puji syukur kepada Allah atas limpahan rahmat, nikmat dan karunian-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw., keluarga dan para sahabat, serta pengikutnya sampai akhir jaman.

Kami kembali mengingatkan kepada diri sendiri dan para jamaah, marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Karena bekal terbaik kita untuk menjalani kehidupan dunia dan akherat kelak hanyalah taqwa. Allah telah befirman yang artinya, “Berbekalah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa dan bertaqwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.” (QS. Al-Baqarah : 197)

Ciri-ciri orang yang cerdas

Mari kita perhatikan Firman  Allah yang artinya :

“Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja[107]. mereka tuli, bisu dan buta, Maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti”(QS Al Baqarah :171)

”Akan tetapi orang-orang kafir membuat-buat kedustaan terhadap Allah, dan kebanyakan mereka tidak mengerti”. (QS Al-Maidah : 103)

Ayat ini Allah dengan tegas menyatakan dengan menyebut mereka-mereka (orang kafir) yang hanya memntingkan duniawi, mereka itu orang yang berkarakter tidak beriman kepada Allah dan hari akhir, mereka hanya mementingkan kehidupan duniawi saja.

Orang-orang yang hanya mementingkan duniawinya, masuk ke golongan orang tidak cerdas, tidak berakal, tidak mengerti. Siapakah mereka? Apakah kita masuk golongannya? Apakah saya termasuk juga?

Kedua ayat tersebut di atas berlaku bagi semua orang yang tidak beriman, baik orangnya awam, cerdik pandai, ataupun gelarnya bergelantungan. Mereka dikatakan bodoh, tidak berakal. Mengapa mereka disebut demikian, bukannkah orangnya hebat, hasil penemuannya banyak menurut pandangan manusia?

Ternyata tidak cerdas , kebodohan mereka, karena mereka TIDAK MENGIMANI AKHERAT,melalaikan akherat, hanya mementingkan dunia saja. Siapapun mereka !

Kebahagian dan kemulian yang hakiki akan kita raih jika kita menjadi orang cerdas dan bergaul dengan orang-orang yang cerdas.

Nabi saw memberikan ciri-cirinya kepada kita,  ” Orang yang cerdas adalah orang yang introspeksi diri dan beramal untuk bekal setelah mati.” (HR. Tirmidzi, beliau berkata ,”hadits hasan.”

Akhir kata, hendaklah kita jangan sampai termasuk golongan orang kafir, golongan manusia-manusia tercela, manusia yang lalai dari hari akherat, tidak mencari amal kebaikan untuk bekal mengahadapi setelah kematian. AAMIIN

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,366,699 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: