Marhenyantoz's Blog

Kemenag Kota Metro Adakan Pembinaan Wakaf

Posted on: 01/05/2014

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kemenag Kota Metro Adakan Pembinaan Wakaf

Kementerian Agama Kota Metro mengadakan kegiatan pembinaan wakaf kepada para Nadzir perwakilan tiap kelurahan se-Kota Metro ditambah 5 orang Kepala  KUA dengan jumlah peserta 30 orang bertempat di Aula Kemenag (Rabu,30/4/2014).

Kegiatan pembinaan wakaf kali ini dengan mengambil tema “Dengan pembinaan wakaf kita tingkatkan pemahaman dan kesadaran tentang arti pentingnya wakaf dan pengelolaannya secara produktif”, demikian yang disampaikan ketua pelaksana Lusia Busro pada saat pembukaan acara.

Pembinaan pengelolaan wakaf di Kota Metro sangatlah penting artinya, ini disebabkan selama ini permasalahan wakaf di Kota Metro sangatlah memprihatinkan. Keprihatinan ini disampaikan Drs. Komaru Zaman, MA selaku Kepala Kemenag Kota Metro dalam sambutan pembukaan acara tersebut. Keprihatinan tentang pengelolaan dan pemberdayaan wakaf belum maksimal. Pemahaman  masyarakat  tentang wakaf  masih sangat minim, sehingga anggapan wakaf masih sebatas tanah untuk kuburan, sekolah, ponpes, Rumah Sakit, dan layanan umum lainnya. Sedangkan pemberdayaan tanah wakaf seperti kuburan masih sangat minim, kuburan tampak kumuh, angker tak terawat, administrasi surat wakaf masih banyak yang belum dibuat.

Perlunya pemberdayaan tanah-tanah wakaf untuk ekonomi keumatan sangatlah terbuka  luas, perlunya penyadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan berwakaf serta peningkatan pemberdayaannya untuk kepentingan umat juga, demikian yang disampaikan Komaru Zaman.

Pembinaan Wakaf yang diadakan Kemenag Kota Metro ini  berlangsung setengah hari dengan dua materi pokok dengan dua nara sumber yaitu  Sejarah perkembangan tanah wakaf di Indonesia dan Dasar hukum dan seluk beluk mengenai wakaf beserta penjelasannya.

Nampaknya para peserta yang hadir merupakan tokoh-tokoh agama di kelurahan masing-masing ini kurang puas. Ketidak puasan ini disebabkan waktu pelaksanaanya tidak tepat waktu, lagi pula serasa dikejar waktu sehingga ruang tanya jawab yang merupakan saat yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat  kurang ada solusinya.

Alhamdulillah, puji syukur kehadlirat Illahi Rabbi. Namun demikian masih  banyak manfaat yang diterima oleh para peserta pembinaan. Banyak informasi yang didapat sehingga menambah wawasan dan semangat untuk membangkitkan gairah memberdayakan wakaf yang sudah ada agar lebih bermanfaat.  Demikian juga mendapat tambahan material berupa  snack, tas, pulpen, buku tulis, nasi kotak serta uang saku Rp 85.000.

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,266,454 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: