Marhenyantoz's Blog

Kasus Mesuji :Presiden Ikut Turun Tangan

Posted on: 09/05/2012

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kasus Mesuji :Presiden Ikut Turun Tangan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus pembakaran perkantoran Bupati Mesuji, Lampung. Oknum-oknum yang terbukti bersalah harus ditindak tegas. “Tidak boleh ada perusakan terhadap barang-barang kantor, atau aset milik negara karena itu dibangun oleh dana masyarakat,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan di Bina Graha, Jakarta, Selasa (8/5/2012)

Perintah Presiden tersebut  berawal dari kasus pembakaran Kantor Bupati Mesuji. Kurang lebih 300 massa yang diduga merupakan pendukung Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak secara anarkis melakukan pembakaran kantor Sekretariat Pemkab Mesuji. Diduga massa tersebut menyayangkan sikap Pemerintah Daerah Mesuji yang memecat Ismail Ishak sebagai wakil bupati, yang telah diangkat berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.

Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, sempat dilantik bersama pasangannya di dalam penjara pada 13 April 2012dan dicopot dari jabatannya, berdasar  Surat Keputusan Mendagri (kepmendagri) Nomor 123.18.284.2012, tertanggal 24 April 2012. Ismail Ishak sudah divonis majelis hakim PN Menggala satu tahun penjara. Ia divonis bersalah telah menerima gratifikasi dana penyertaan modal di BUMD Pemkab Tulangbawang tahun 2005. Ismail ditahan di Rutan Menggala, Tulangbawang, sejak November tahun lalu.

Sampai saat ini aparat keamanan masih berjaga-jaga di berbagai tempat strategis untuk menjaga keamanan agar kondusif serta menjaga asset-aset pemerintah yang lain. Aparat keamanan masih bekerja keras untuk mengungkap siapa-siapa yang bersalah dalam kejadian tersebut. Semua masyarakat Indonesia, khususnya Lampung berharap kondisi keamanan tetap aman, nyaman.

Masyarakat mesti bahu membahu , bekerja sama, dalam menciptakan Lampung yang aman, tenteram, damai. Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,365,513 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: