Marhenyantoz's Blog

Obama Setuju Pembangunan Masjid dan Islamic Center di Ground Zero

Posted on: 23/08/2010

Obama Setuju Pembangunan Masjid dan Islamic Center di Ground Zero

Berita yang menghebohkan dari Amirika Serikat, tentang rencana akan didirikannya pembangunan masjid dan Islamic Center di Lower Manhattan, yang berlokasi tak jauh dari lokasi Ground Zero, bekas World Trade Center 2001 . Cordoba House, namanya, direncanakan mencakup sebuah bangunan 13 lantai guna menampung sebuah ruang untuk shalat, auditorium, kolam renang dan beberapa ruang pertemuan.

Tentu kita sambut dengan suka cita dan terasa ada rasa ”was-was’ dengan dengan adanya beberapa kalangan menentang rencana tersebut. Namun demikian, kita berdoa Insya Allah, tetap terlaksana. Ini semua berkat doa dan dukungan masyakat muslim seluruh dunia.

Kita berharap pemerintah Amirika Serikat melalui Mr. Barack Hussein Obama dapat melanjutkan rencana tesebut di Lower Manhattan Ground Zero., New York. Di bulan Ramadhan ini awal yang baik untuk memulai membangun Amerika lebih santun, arif, berkeadilan, toleransi, serta menghargai dan menjunjung tinggi hak rakyatnya untuk beribadah dengan keyakinannya. Apalagi seperti yang Obama katakan, Ramadan adalah saat umat Muslim di seluruh dunia merenungkan kebajikan dan bimbingan yang datang seiring bersama iman serta tanggung jawab yang dimiliki manusia terhadap satu sama lain dan kepada Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta.
Pada Ramadhan ini, kata Obama mendorong keadilan dan kemajuanserta mengingatkan kita pada prinsip-prinsip yang kita yakini bersama, serta peran Islam dalam mendorong keadilan, kemajuan, toleransi, dan harga diri semua umat manusia.”
Obama juga mengatakan, Ramadhan adalah perayaan keyakinan yang mengakui keragaman dan persamaan ras. “Dan di sini, di Amerika Serikat, Ramadhan adalah saat untuk mengingatkan kita semua bahwa Islam selalu menjadi bagian dari Amerika dan bahwa Muslim Amerika telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi negara kami, untuk itu umat Muslim berhak mendirikan tempat ibadah di manapun, termasuk di Manhattan sesuai dengan Amandemen Pertama (Konstitusi AS) melindungi kebebasan beragama. Kita lihat siapa pendukung dan penentang rencana tersebut :

Pendukung :
1. a. Presiden Barack Hussein Obama “Saya percaya bahwa Muslim memiliki hak yang sama untuk mempraktikkan agama mereka, sebagaimana orang lain di negeri ini. Dan itu termasuk hak untuk membangun tempat beribadah dan sebuah pusat komunitas di bangunan milik pribadi di Lower Manhattan, sesuai dengan aturan dan hukum setempat (New York),” ujar Obama.
b. Dengan mengatakan ia mendukung hak umat Islam untuk membangun di tempat tersebut
c. Masyarakat Muslim memiliki hak yang sama dalam menjalankan agama sama seperti orang lain
d. “Keyakinan kita terhadap kebebasan beragama tidak tergoyahkan,”
e. “Kita semua harus menerima dan menghormati kepekaan terhadap pembangunan di Lower Manhattan. Ground Zero memang tempat sakral. Tetapi saya harus menjelaskan, sebagai warga negara dan presiden, saya percaya umat Islam memiliki hak yang sama dalam melaksanakan ibadah sama seperti orang lain di negara ini.
f. “Termasuk hak membangun tempat beribadah dan pusat kegiatan pada lahan pribadi di Lower Manhattan, sesuai dengan hukum setempat. Ini adalah Amerika dan keyakinan kita terhadap kebebasan beragama tidak boleh goyah. Penganut agama apa pun diterima di negara ini, dan perlakuan yang sama adalah sifat mendasar kami.”
g. Tradisi toleransi beragama Amerika yang membedakan negaranya dengan “musuh-musuh kami”.
2. Walikota New York, Michael Bloomberg, menegaskan bahwa dirinya tidak akan melarang pendirian masjid dan Islamic Center di dekat Ground Zero itu.
Wakil AS Peter King dari New York ini link”Jika setiap orang melangkah mundur dan melihat pada ini, benar-benar merupakan kepentingan terbaik setiap orang untuk melakukannya … khususnya masyarakat Muslim, untuk menunjukkan bahwa mereka serius perihal pembangunan itu dan bahwa mereka tidak hanya berupaya untuk membuat pernyataan dengan akan memiliki sebuah masjid yang dibangun di Ground Zero.
3. Masyarakat muslim dan non muslim

Penentang :
1. Senator pemimpin kubu Demokrat di Senat AS, Harry Reid anggota Senat dari Nevada, Jim Manley seperti dikutip AFP
2. Kubu Republik mantan calon wakil Presiden pada Pilpres AS Lalu, Sarah Palin,
3. Politikus senior partai Republik dan sejumlah tokoh konservatif
4. Keluarga korban tewas serangan World Trade Center 2001

Di Negara yang mengedepankan demokrasi dan kebebasan ber Agama seharusnya Pemerintah AS memberikan dukungan pendirian Masjid dan Islamic Center di Ground Zero itu, diharapkan dapat mendampingi Masjid Manhattan dan Masjid Al Farah yang hanya beberapa blok dari lokasi tersebut, jadi masyarakat AS pada umumnya dan Masyarakat New York khususnya dapat melihat lebih dekat bagaimana ajaran Islam itu,dan juga dapat mendalami ajaran Islam yang sesunguhnya, Islam itu lemah lembut, Islam tidak mengajarkan kekerasan…! Dengan izin Allah mudah mudahan terlaksana, Amiiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,453,969 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: