Marhenyantoz's Blog

Bencana Baru Melanda Lereng Merapi

Posted on: 03/11/2010

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bencana Baru Melanda Lereng Merapi

Indonesia sedang dilanda berbagai bencana alam, gunung meletus, gempa bumi, tsunami, banjir bandang, tanah longsor, banjir di Jakarta. Hampir semua penduduk negeri ini lagi gandrung membicarakan bencana alam yang melanda negeri . Apalagi berita meninggalnya Mbah Marijan, seorang juru kunci Merapi, bintang iklan, seolah mengalahkan atau sengaja mengalihkan pemberitaan tentang kasus-kasus korupsi yang marak di negeri ini. Banyaknya korban letusan gunung Merapi, baik meninggal, luka-luka, stress, depresi, terlantarnya anak-anak sekolah di sekitar pengungsian. Dingin panas cuaca, udara tak lagi segar walaupun dipegunungan, mata iritasi karena debu vulkanik, tidur sekenanya, mau BAB ngantri, makan,minum, tak sebebas ketika di rumah sendiri.

Banyaknya problematika yang melingkupi saudara-saudara kita korban bencana, jangan dulu dibebani persoalan-persoalan baru. Biarkan pikirannya tenang, tentram, walaupun di barak-barak pengungsian. Bantulah mereka dengan penuh keikhlasan, jangan sampai di embel-embeli pesan ini pesan itu, tanggalkan semua itu, bantulah sekuatnya, seiklasnya, jangan ria’, pamer kekuatan, kesombongan di atas penderitaan orang lain.
Banyaknya bendera-bendera Partai Politik berkibar di lokasi-lokasi pengungsian korban letusan Merapi, sebenarnya menandakan banyak orang, organisasi yang mau membantu meringankan beban penderitaan korban bencana. Namun demikian juga membebani pikiran para korban bencana. “Saya dikasih bantuan oleh partai ini….saya dikasih makanan bungkusnya gambar partai ini” Setiap memandang ke berbagai arah marak dengan gambar partai ini dan itu. Tujuan meraka disamping membantu para pengungsi sekaligus minta dibantu juga. Apa itu? Ingat bendera partai ku! Nama partaiku. Inilah Bencana Baru yang melanda Lereng Merapi.
Cocok sekali apa yang disampaikan oleh Gubernurnya DIY Sri Sultan, mau netral, ganti dengan bendera merah putih. Orang tidak pandaipun akan mengatakan mestinya partai politik dan ormas tidak seharusnya memasang bendera-bendera di lingkungan bencana. Masih nekat, berarti tak tau etika. Terlebih saat ini bukan waktunya untuk berkampanye. Sepertinya bantuannya mencari pamrih. Sebenarnya cukup dengan bantuannya saja, tidak perlu menonjolkan identitas atau atribut. Ikhlas.

Iklan
Tag:

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,441,066 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: