Marhenyantoz's Blog

TPP Guru Madrasah Cair Sebelum Lebaran

Posted on: 08/08/2011

  • In: Berita | Sertifikasi
  • Komentar Dinonaktifkan pada TPP Guru Madrasah Cair Sebelum Lebaran

 

Berita menggembirakan dari Kementerian AgamaRI.  Kementerian AgamaRI memastikan tunjangan profesi pendidik (TPP) guru madrasah akan cair sebelum lebaran. Hal ini menyusul akan dikeluarkannya nomor registrasi guru (NRG) oleh sebagai salah satu persyaratan menerima tunjangan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Mohammad Ali mengatakan, nomor registrasi dipastikan akan keluar dalam waktu 1-2 hari mendatang sejak 8 Agustus 2011. Saat ini, prosesnya sedang dilakukan oleh Kemendiknas. Menurut dia, mereka yang mendapat tunjangan ini adalah guru yang telah mendapatkan sertifikasi pada 2010 lalu. “Mereka yang dapat akan dirapel, kami usahakan sebelum Ramadan,” ujarnya.

Pemberian tunjangan tersebut sangat bervariatif. Untuk guru yang sudah menjadi PNS tunjangan yang diberikan sesuai dengan golongannya sebesar gaji yang diterima setiap bulannya. Sedangkan, bagi yang non PNS tunjangan yang diberikan sebesar Rp1,5 juta.

Yang paling besar tunjangannya adalah bagi guru-guru terpencil yang sudah diangkat menjadi pegawai negeri sipil akan menerima tiga kali lipat yakni, gaji bulanan, TPP sebesar gaji bulanan dan tunjangan khusus guru di daerah terpencil. Sedangkan, bagi guru di daerah terpencil yang belum diangkat jadi PNS hanya menerima gaji bulanan dan tunjangan khusus dan TPP meski tidak sebesar gaji bulanan.

Ganjalan yang dialami guru-guru Kemenag yang lulus sertifikasi adalah NRG.  Direktur Pendidikan Madrasah, Kementerian Agama Ace Syaifuddin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kemendiknas mengenai tunjangan profesi guru, karena selain sertifikasi, tunjangan profesi itu harus ada NRG. Kewenangan mengeluarkan NRG adalah Kemendiknas.

Kita tunggu bersama keluarnya NRG dengan penuh harap, sebelum lebaran 1432 H mudah-mudahan dapat rapelan TPP (tunjangan profesi pendidik) bagi lulusan sertifikasi 2010.

 

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.619 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat