Marhenyantoz's Blog

ADAB BERDO’A

Posted on: 30/08/2010

ADAB BERDO’A

1. Hendaknya melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya dan mengimani Al-Qur’an dan sunnah (QS. Al-Baqarah :186) “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.’

2. Merendahkan diri dan mengakui dosa-dosanya (QS. Ibrahim :37) “Ya Tuhan kami, Sesungguhnya Aku Telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, Ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, Maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, Mudah-mudahan mereka bersyukkur.”

3. Tidak tergesa-gesa. Rasulullah bersabda “Akan dikabulkan doa salah satu diantara kalian selagi dia tidak terburu-buru, dia berkata : saya telah berdoa akan tetapi Dia belum mengabulkan doaku”(HR.Muslim 8/87).

4. Hendaknya benar-benar memohon kepada Allh SWT tidak sekedar sambil lalu. Rasulullah bersabda. “Janganlah salah satu diantara kamu berdoa dengan doa : Ya Allah ampunilah dosaku jika Engkau menghendaki, Ya Allah rohmatilah aku jika Engkau menghendaki, Ya Allah berilah rezeki kepadaku jika Engkau menghendaki, dan hendaklah benar-benar memastikan permohonannya, karena Dialah yang berbuat atas kehendak-Nya dan tidaklah ada yang memaksa diri-Nya”(HR. Bukhari 6/2714)

5. Hendaklah memilih waktu yang mustajabah
Waktu akhir malam, antara adzan dan iqomah

6. Perbanyaklah Istighfar
Muhammad Ibrohim Ali syaikh rahimallohu berkata : “Nabi Hud as. Berkata kepada kaumnya : “Dan (Dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa.” (QS. Hud :52.).

Tinggalkan komentar

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.619 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat