Marhenyantoz's Blog

Faktor-faktor Terjadinya Perkosaan

Posted on: 11/10/2012

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Faktor-faktor Terjadinya Perkosaan

Foto :vivanews

Kasus penculikan disertai perkosaan yang sedang dibahas di Komnas Perlindungan Anak atas laporan korban SS yang diduga dilakukan oleh seorang fotografer memunculkan pendapat pro dan kontra di masyarakat. Demo kaum perempuan yang simpati pada para korban perkosaan mencoba menyampaikan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perkosaan, serta  siapa yang patut disalahkan terjadinya perkosaan.

Faktor-faktor yang dimaksud adalah dari pihak perempuan atau laki-laki. Maka tidak akan ketemu jawabannya jika masing-masing pihak dimintai pendapatnya. Perempuan akan berdalih sedangkan laki-laki juga tidak mau disalahkan.

Jika ditinjau dari dari pihak laki-laki, banyak yang berpendapat bahwa laki-laki mempunyai hasrat sex yang tinggi, karena tidak ada penyaluran hasratnya yang sah seperti istrinya jika telah berkeluarga, sedang yang belum berkeluarga tidak ada aktifitas positif yang dikerjakannya. Sehingga dalam otaknya hanya terisi sex melulu. Bisa jadi orang tersebut tidak punya kendali iman sesuai dengan  agama yang dianutnya.

Sementara dari pihak perempuan berdalih laki-lakilah penyebabnya, dirinya juga tidak mau disalahkan akibat perbuatanya, dalam hal cara berjalan, cara berpakaian, dandanan seronok, dll. Diantaranya Memakai pakaian yang mini (rok mini, pakai singlet) bahkan sampai menonjolkan auratnya ,berjalan sendirian di tempat sepi, memakai perhiasan yang berlebihan, masih perawan/ABG lagian centil, dandanan menor.

Bagi kaum perempuan semestinya lebih berhati-hati dalam hal pergaulan, berpakaian. Janganlah menonjolkan aurat semaunya walaupun itu adalah hak pribadi masing-masing. Bisa lihat di foto yang demopun menantang dengan aurat yang menonjol, pantaskah membela kaumnya agar tidak diperkosa?.


Iklan
Tag:

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,452,125 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: