Marhenyantoz's Blog

CAMAT METRO BARAT Drs. Juri, MM, AWALI BEDAH RUMAH MBAH BEJO

Posted on: 24/04/2011

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada CAMAT METRO BARAT Drs. Juri, MM, AWALI BEDAH RUMAH MBAH BEJO

Drs.Juri, MM Camat Metro BaratProgram Bedah rumah yang dicanangkan Pemkot Metro dilaksanakan kembali di Metro Barat, tepatnya rumah Mbah Bejo di Jl. Nusa Indah RT 03 RW 01 Kelurahan ganjar Agung Kecamatan Metro Barat.

Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkot bersama masyarakat di lingkungan rumah tempat keberadaan Mbah Bejo. Masyarakat Eks Lingkungan I yang terdiri dari RW 1, RW 2 dan RW 3 bersama-sama ikut serta mensukseskan program bedah rumah tersebut. Masyarakat secara bersama-sama membantu dengan berbagai cara seperti menyumbangkan  sebagian rezeqi berupa uang /barang atau tenaga untuk membantu mbah Bejo.

Harapan kita bersama warga masyarakat berusaha membantu bagi warga  yang kurang mampu sehingga dapat memiliki rumah yang layak dan sehat

Pelaksanaan bedah Rumah Mbah Bejo tersebut dilaksanakan hari ini Minggu tgl. 24 April 2011, yang dihadiri Camat Metro Barat Drs. Juri, MM, Lurah Ganjar Agung Suparjo Rustam, Ketua-ketua RW 1,2,3 , Ketua RT 1,2,3,7 serta Tokoh-tokoh  Masyarakat RW 1,2,3. Bp. Paidi, H, Sutrisno, H, Mulyono, Giono,dll.

Dari pagi hari masyarakat ikut serta membongkar rumah mbah Bejo yang merupakan rumah lama yang terbuat dari geribik, beratapkan genteng tua sudah beumur puluhan tahun sehingga banyak yang bocor, kayu sudah pada lapuk, sehingga dikhawatirkan bisa roboh dan tidak nyaman dan kurang sehat untuk dihuni.

Pelaksanaan bedah rumah ini bermodalkan Rp 5 juta dari bantuan Pemkot, sehingga untuk melaksanakan kegiatan tersebut masih diperlukan dana yang cukup banyak  untuk merampungkan rumah tersebut. Masyarakat bahu membahu mengumpulkan dana yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp. 15 jutaan.

Siang harinya dilaksanakan pemasangan pondasi dari batu bata, walaupun kondisi hujan sebentar dan dilanjutkan cuaca agak gerimis namun kegiatan dilaksanakan sampai sore hari. Dengan dikomandani Bp. Wahad, Bp. Paimin selaku Tukang, dibantu masyarakat lainya sekitar 8 orang , pemasangan pondasi berjalan sesuai rencana.

Kita bersama berharap kegiatan ini dapat dirampungkan sesuai rencana sekitar 10 hari kedepan. Ukuran rumah yang direncanakan adalah 6 m x 7 m dengan 1 KT, 1 RT, 1 dapur. (by. Hen)

Recent Post

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.620 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat