Marhenyantoz's Blog

Cathinone, Zat yang Berbahaya

Posted on: 29/01/2013

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cathinone, Zat yang Berbahaya

catha edulisCathinone  sebuah istilah zat kimia yang baru dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia, kecuali kalangan medis, serta ilmuwan. Kalau masyarakat umum istilah ini masih awam. Rasa penasaran terhadap cathinone  setelah artis presenter yang lagi tenar Raffi Ahmad ditangkap BNN dan dinyatakan menggunakan zat baru (bukan ekstasi), yaitu cathinone .

Inilah Indonesia, Negara yang sedang berkembang perlu dimaklumi segala informasi masih ketinggalan dari Negara lain. Bahan tersebut tidak terdaftar dalam UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009. Artinya, Raffi Ahmad tidak akan terkena UU narkotika. Bisa saja dia terkena hukuman melalui peraturan lain semisal dibidang kesehatan. Barangkali Cathinone  dikategorikan daftar G yang berbahaya.

Menurut Wikipedia cathinone adalah sebuah zat kimia ditemukan di tumbuhan catha edulis atau yang biasa disebut khat. Tumbuhan ini banyak ditemukan di negara Azerbeijan. Secara susunan kimiawi, cathinone memiliki kemiripan dengan ephedrine, cathine dan berbagai zat amphetamines lainnya.

Negara yang melarang peredaran dan pengonsumsian chatinone secara bebas antara lain AS, Kanada, Australia, Polandia, Norwegia, Belanda, Jerman, Irlandia dan Prancis. Namun Inggris merupakan negara di Eropa yang menyatakan cathinone legal untuk diperdagangkan secara bebas.

Efek dari pemakaian cathinone dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti euforia, hilangnya nafsu makan, dan halusinasi seperti narkoba. Tak heran bila zat ini dikategorikan sebagai zat psikotropika, ujar Dr Nova Riyanti Yusuf, SpKJ.

Tak hanya itu, cathinone yang merupakan zat stimulan seperti amphetamine dan metaphetamine, juga memberi efek senang, tidak capek dan antidepresan bagi pemakainya.

Selain itu cathinone juga bisa menimbulkan efek pusing, tubuh seolah melayang, serta efek candu. Dalam beberapa kasus, zat tersebut bahkan bisa membuat orang menjadi lebih agresif.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,417,912 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: