Marhenyantoz's Blog

Kerja yang Ikhlas

Posted on: 27/03/2010

Kerja yang Ikhlas

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Dalam meniti kehidupan di jaman serba modern sekarang ini banyak tantangan yang perlu dihadapi. Banyaknya problem hidup yang mendera setiap manusia, bisa kecil, besar, ringan, namun juga ada yang merasakan terlalu berat. Barangkali ada sebagian kecil golongan  manusia mempunyai atau mengalami bebagai permasalahan hidup Entah yang berkaitan dengan duniawi atau berkaitan dengan kepentingan akherat. Permasalahannya sekarang adalah dari sisi mana kita memandang/memikirkan permasalahan itu?

Segala sesuatu yang kita kerjakan hendaklah kita landasi dengan mengharap ridho, barokah dari Allah SWT.,bukan asal beberbuat, atau sekedar bekerja, mengerjakan sesuatu dengan harapan tercapainya tujuan sesaat, untuk duniawi saja. Mestinya, dalam kita bekerja, melakukan sesuatu pekerjaan ada rencana…. Tujuan …. Untuk apa….. untuk siapa ….dst. Yang lebih utama adalah kepentingan dunia tercapai dan untuk akherat dapat diraih, Allah akan memberinya segera di dunia. Siapapun orangnya, mau orang muslim, kafir,orang baik, orang jahat sekalipun, Allah akan memberi rezeki/permintaannya selama di dunia. Dalam QS. Al-Isra’ 18 “Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), Maka kami segerakan baginya di dunia ….”

Jika dengan amal perbuatannya hanya mengharapkan dunia saja dan tidak menginginkan pahala akherat, Allah akan memberikan di dunia sesuai dengan yang dikehendaki.

Tapi ingat, Segala sesuatu yang kita kerjakan hendaklah bertujuan kita melaksanakan kewajiban –kewajiban kita penuh dengan keikhlasan, mengharap ridho-Nya, barokah-Nya, sehingga kita tetap dapat untuk dunianya juga dapat pahala untuk akheratnya. Amal perbuatan kita yang ikhlas akan diterima Allah, imbalanya adalah surga, sebaliknya dapatnya hanya neraka jahanam. Mari kita semangatkan kembali, kerja dengan ikhlas, mengharap ridho-Nya, barokah-Nya, dan janganlah disertai dengan riya’(pamer) dan sum’ah (cari tenar/popularitas)

QS. Hud:  15-16 artinya “15. Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan Sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan.16.  Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang Telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang Telah mereka kerjakan”.[714]  Maksudnya: apa yang mereka usahakan di dunia itu tidak ada pahalanya di akhirat.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,438,150 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: