Marhenyantoz's Blog

Mesir Bergolak, Husni Mubarak bertahan

Posted on: 06/02/2011

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Mesir Bergolak, Husni Mubarak bertahan

Mesir masih terus bergolak, rakyat terus berjuang menginginkan perubahan di negaranya. Pengangguran bisa diatasi, kemiskinan bisa di hilangkan, kebebasan berpendapat bisa dinikmati, kesejahteraan perlu ditingkatkan.

Rakyat yang menginginkan perubahan bersatu melalui gerakan demonstrasi menuntut Presidennya Husni Mubarak mundur dari jabatannya. Sudah dua pekan rakyat berjuang, korban berjatuhan demi kebebasan, namun belum juga presidennya mundur. Fisik para demonstran mulai melemah, tetapi semangat masih terus membara, karena mimpi-mimpi kebebasan belum terwujud.

Belajar dari Indonesia pada masa ORBA yang berkuasa 30-an tahun juga, rakyat jenuh, frustasi, menginginkan perubahan. Meletuslah gerakan reformasi, sehingga lengsernya pemimpin orba Suharta kala itu. Presiden terus silih berganti, namun belum juga berarti perubahan yang nyata.

Kebebasan yang dulu terkekang, sekarang bebas sebebas bebasnya. Akibatnya tetap ada yang negatif. Sekarang banyak penguasa-penguasa baru atas pemekaran wilayah-wilayah propinsi kabupaten dan kota.  Korupsi makin merata dimana-mana, di segala lini. Hukum bisa dimainkan, diperjual belikan, penjara banyak diisi dengan para koruptor, pengedar Narkoba, penyuap. Jaman orba isi penjara paling maling ayam, rampok, dan para musuh pemerintah.

Kita berharap rakyat mesir belajardari Indonesia, jangan sampai salah pilih pemimpin, dan kebebasan yang terbatas. Negara Mesir adalah negara muslim, patut dijaga jangan sampai kebebasan malah merusak tatanan kehidupan bermasyarakat,  bernegara, dan beribadah.

Seandainya Husni Mubarak mundur, akankah kehidupan akan lebih baik di Mesir ? Keamanan negara tidak terganggu karena keberaniannya terhadap Israel?

Orang mengatakan Rezim Husni Mubarak , kekayaannya berlimpah karena berkuasa 30 an tahun. . Lama menguasai negeri Fiaraun itu, sejumlah kalangan menuduh Mubarak sudah menimbun harta berlimpah.

kekayaan Mubarak tidak hanya US$40 miliar (Rp360 triliun), tapi mencapai US$70 miliar (Rp630 triliun). Peningkatan kekayaan ini setelah Mubarak dan keluarga melakukan diversifikasi investasi selama 30 tahun dia menjabat Presiden. Jadi penguasa memang menggiurkan, maka banyak yang menginginkan jadi penguasa. Banyak peluang jadi kaya raya walaupun dengan mendapatkanya dengan segala cara.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,413,941 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: