Marhenyantoz's Blog

Simulasi Tempat Duduk UN 2011

Posted on: 17/04/2011

  • In: Artikel
  • Komentar Dinonaktifkan pada Simulasi Tempat Duduk UN 2011

UN 2011 Insya Allah berlangsung besok pagi, Senin 18 April 2011.  Berdasarkan informasi /ketentuan UN 2011 dengan 5 macam paket soal. Sedangkan jumlah peserta maksimal per ruang adalah 20 peserta. Jika diinginkan tiap peserta mendapatkan keadilan mengerjakan soal tidak sama jenis paketnya, maka harus diatur formasi  pengaturan pembagian soal oleh pengawas. namun demikian karena ada 6 pelajaran maka peserta akan mengerjakan paket yang sama sejumlah 2 kali.

Simulasi Tempat Duduk dan kode soal

Namun demikian, cara seperti ini dapat menimbulkan dampak negatif selama pelaksanaan UN. Walaupun ada keadilan dapat menimbulkan suatu kecurigaan adanya rekayasa. Seandainya ada bocoran jawaban, maka akan mudah membagikan ke peserta. Jika tidak diatur formasinya maka kasihan peserta yang selalu dapat paket yang sama berturut-turut, walaupun kualitas soal  sederajat.

Masalahnya panitia pengawas dan Panitia UN di sekolah, belum tahu besok harus membagikan seperti apa. Jika seorang yang sudah mendapatkan SK tugas mengawas, maka malam ini akan berpikir besok bagaimana cara membaginya. Jika terserah pengawas membagikan dan tidak mempertimbangkan keadilan, maka tidak jadi pikiran. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Selamat bertugas semoga sukses dan anak-anak mendapat nilai yang terbaik.

UN adalah hajat nasional, demi kepentingan anak-anak generasi penerus , semua diharap mendukung tujuan mencerdaskan anak bangsa, bukan membodohkan anak bangsa. Mengapa demikian ? Keberhasilan UN bagi siswa adalah suatu kebanggan jika lulus. Keberhasilan UN bagi pejabat adalah suatu Kewajiban, mengangkat  harga diri  sebagai pejabat, harus di capai.

Untuk mencapai itu, bisa saja pejabat menekan bawahan agar kelulusan katakan mendekati 100 %, agar dalam statistik di Kemdiknas tidak masuk kategori daerah terbelakang dalam pendidikan. Dapat juga berkeinginan akan mendapatkan insentif dari pemerintah.

Sungguh suatu dilema, para guru berjuang mati-matian agar anak didiknya dapat lulus dengan prestasi menggembirakan, bukan soal angka yang besar, tapi lulus atau selesai di sekolah tersebut syarat dengan “value”. tetapi karena suatu keadaan, maka berbalik 180 derajat.Propinsi ini harus menduduki peringkat ” sekian” soal prestasi un tertinggi. Tetapi orang akan mentertawakan dengan alasan UN Lulus 100 %, Nilai tertinggi se Indonesia, rata-rata tertinggi se Indonesia, tetapi perkembangan dan kualitas pendidikan Propinsi tersebut jauh di bawah rata-rata.

Kejujuran, keobyektifan adalah sesuatu yang sangat mahal harganya

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,346,321 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: