Marhenyantoz's Blog

Isu Serangan Aksi Bioterorisme di Indonesia?

Posted on: 17/01/2013

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Isu Serangan Aksi Bioterorisme di Indonesia?

Indonesia diserang teroris ? Selama ini Indonesia disibukkan dengan tindakan teroris di sebagian kecil wilayah Indonesia dengan tindakan bom bunuh diri,isu bom,  penembakan aparat TNI dan Polri, Belakangan ada kabar serangan terorisme melaui tindakan bioterorisme .

Pemerintah mengkaji dugaan bioterorisme dalam penyebaran flu itik atau virus H5N1 clade 2.3.2. Saat ini, flu burung yang bermutasi tersebut sudah menyerang ribuan itik di berbagai tempat di Tanah Air.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan sudah membentuk tim pengkaji wacana tersebut. Tim ini berasal dari Badan Intelijen Negara dan Kementerian Kesehatan. “Tim ini dibentuk sejak dugaan itu merebak. Mereka mulai bekerja,” kata Djoko kepada wartawan, Kamis 10 Januari 2013.

Namun, Djoko mengingatkan bahwa wacana bioterorisme itu masih dugaan. “Kita kan belum tahu itu benar apa enggak. Itu bioterorisme atau apa. Tapi aksi teror yang sekarang belum sampai ke situ. Bahwa ada wacana seperti itu kan perlu diwaspadai juga,” kata Djoko.

Sejauh ini, kata dia, pemerintah belum mendapat masukan apapun dari tim pengkaji. Masukan ini penting untuk mengambil langkah lebih lanjut terkait flu itik tersebut.

Sementara itu, Kepala BIN Letjen Marciano Norman mengatakan anak buahnya terus mengikuti perkembangan penanganan kasus flu burung oleh kementerian terkait. “Tapi sampai saat ini belum ada indikasi bahwa itu menuju bioterorisme,” kata Marciano di Kantor Presiden, Jakarta.

Sampai saat ini pihak berwenag  belum mengambil kesimpulan apakah bioterorisme benar adanya. Bentuk perang di masa depan, kata Marciano, tak mustahil akan mengambil bentuk aksi serangan bioterorisme. “Kalau Indonesia sih belum mengarah ke sana,” ujar dia.

Pemeintah Indonesia mesti bersikap hati-hati dan akurat dalam meneliti, mengkaji apakah benar-benar ada bioterorisme menyerang Indonesia. Siapakah yang menyebarkan bioterorisme dan apa motifnya?

 

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,417,912 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: