Marhenyantoz's Blog

Agar Tidak Mimpi Jelek

Posted on: 31/05/2012

  • In: Amal | Islam | Kultum
  • Komentar Dinonaktifkan pada Agar Tidak Mimpi Jelek

Mimpi adalah takdir Allah SWT. Yang harus kita maklumi. Kita tidak tahu apa yang akan kita impikan. Akan tetapi, kita juga harus maklumi, mimpi yang jelek, menggelisahkan, dan menakutkan adalah  bersumber dari setan.  Rasulullah saw.  Memberikan petunjuk kepada kita agar kita jauh dari godaan setan.

1. Berusaha menjadi orang yang ikhlas beribadah hanya kepada Alla SWT.

Karena setan tidak mampu menggoda orang yang ikhlas beramal karena Allah SWT.

“.  Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau Aku akan menyesatkan mereka semuanya,  Kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka”  [1304]  yang dimaksud dengan mukhlis ialah orang-orang yang Telah diberi taufiq untuk mentaati segala petunjuk dan perintah Allah SWT

2. Berlindung kepada Allah

Sebelum tidur hendaknya mengumpulkan dua telapak tangan, lalu ditiup dan dibacakan Surat al-Ikhlas, al Falaq dan an-Nas. Kemudian dengan dua tapak tangan mengusap tubuh yang dapat dijangkau dengannya. Dimulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan tiga kali (HR. Muslim 7/55 no 1528)

3. Sebelum tidur membaca ayat kursi

4. Hendaklah tidak terlalu lama tidurnya

Karena Allah SWT menyifati orang ahli surga tidurnya sebentar. Allah SWT berfirman dalam QS adz-Dzariyat : 17-18 : ” Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam.  Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar”.

5. Bila merasa ketakutan ketika akan tidur, hendaknya membaca doa’a berikut :

Imam Tirmidzi meriwayatkan hadits dari Abu Syu’aib ra Rasulullah saw. Bersabda, ”Apabila salah seorang diantara kalian takut ketika akan tidur, maka hendaklah ia berdoa : ”Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan dan siksaan-Nya, (juga) dari kejahatan hamba-hamba-Nya, serta dari bisikan-bisikan setan serta mereka akan mendatangi(ku). Sesungguhnya hal itu tidak akan membahayakannya”  HR. Tirmidzi; dihasankan oleh al-Albani : silsilah Shahihah 1/470.

6. Sebelum tidur hendaklah berwudhu dan mengakhiri do’anya dengan do’a ini

Imam Bukhari meriwayatkan hadits dari al-Bara’bin Azib ra dia berkata : Rasulullah saw bersabda, ”Jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka wudhulah seperti wudhu hendak shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu dan ucapkanlah :

”Ya Allah, aku menyerahkan diriku kepada-Mu, aku menyerahkan urusanku kepada-Mu, aku menghadapkan wajahku kepada-Mu, aku menyandarkan punggungku kepada-Mu, karena senang (mendapatkan rahmat-Mu) dan takut pada (siksaan-Mu, bila melakukan kesalahn). Tidak ada tempat perlindungan dan penyelamatan dari (ancaman)Mu, kecuali kepada-Mu. Ya Allah, aku beriman kepada kitab-Mu yang engkau turunkan dan kepada Nabi-Mu yang engkau utus.” Jika kamu meninggal pada malammu itu, maka kamu dalam keadaan fitrah dan jadikanlah do’a ini sebagai akhir kalimat yang kamu ucapkan”

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,454,833 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: