Marhenyantoz's Blog

15 NEGARA IKUTI OLIMPIADE FISIKA DUNIA DI NTB

Posted on: 01/01/2012

  • In: Berita | Pendidikan
  • Komentar Dinonaktifkan pada 15 NEGARA IKUTI OLIMPIADE FISIKA DUNIA DI NTB

World Physics Olympiad (WoPhO) atau olimpiade fisika tingkat dunia diselenggrakan di NTB Indonesia. Sebanyak 15 negara telah mendaftarkan diri mengikuti olimpiade fisika tingkat dunia yang digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 28 Desember 2011 hingga 3 Januari 2012. Adapun negara-negara pesertanya adalah Turki, China, Kazakstan, Slovakia, Estonia, Hong Kong, Singapura, Hungaria, Rusia, Bulgaria, Belarusia, Jerman, Brasil, dan Polandia, serta Indonesia.

Jumlah peserta Wopho 2011 kali ini yang diinisiasi oleh Prof Yohanes Surya pendiri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya, sebanyak 140 orang dan jumlah wakil dari Indonesia paling banyak yakni sebanyak 114 orang, termasuk wakil tuan rumah NTB sebanyak 15 orang.
Penyelenggaraan kejuaran ini dilaksanakan di NTB dengan pertimbangan NTB     karena panitia menilai Pemerintah Provinsi NTB sudah memiliki pengalaman menjadi tuan rumah kegiatan serupa yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.      Provinsi NTB juga dinilai sebagai daerah yang kondusif dan mampu menunjukkan keramah-tamahan kepada para pengunjung baik dari daerah lain di Indonesia, maupun dari luar negeri.
Adapun tujuan dari olimpiade fisika tingkat dunia  untuk memberikan kesempatan kepada ratusan ribu siswa di seluruh dunia untuk mengalahkan para peraih medali Olimpiade Fisika Internasional.
Tujuan lainnya adalah memberi kesempatan kepada ratusan ribu siswa Indonesia untuk berpartisipasi dalam even prestisius, berkompetisi dan membangun jaringan dengan calon ilmuwan fisika dunia masa depan.

“Lewat kejuaraan terbuka ini, para peserta di seluruh dunia dapat mencoba kemampuannya bersaing dengan siswa-siswa terbaik dunia tanpa dibatasi oleh sistem birokrasi di negaranya masing-masing,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Syafi’i
Pada kejuaraan ini akan ada  dua pemenang olimpiade Fisika tingkat dunia kategori “The Best Theoretical Result” masing-masing akan mendapat hadiah utama sebesar 20.000 Dolar Amerika Serikat (AS) dan 10.000 Dolar AS dan untuk pemenang kategori “The Best Experimental Result” sebesar 10.000 Dolar AS. ( (ANTARA) -)

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,357,569 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: