Marhenyantoz's Blog

Muroqobah

Posted on: 22/08/2011

Alhamdulillah puasa dibulan ramadhan 1432 H ini telah memasuki hari ke 23. Mala ini malam ganjil yang Insya Allah datangnya Malam Lailatu Qodar. Untuk itu siapapun anda yang memiliki identitas seorang muslim untuk memanfaatkan malam-malam dengan berbagai kegiatan pendekatan diri kepada Allah SWT.

Untuk meraih derajat insane kamil, derajat taqwa tentu tidaklah mudah, diperlukan uasaha yang tidak ringan dan gampang. Apalagi di bulan ramadhan ini, kita diwajibkan puasa sebulan .

Apabila dikatakan seorang itu puasa atau tidak, ternyata hanya dirinya dan Sang Khaliq saja yang tahu bahwa dirinya puasa. Seandainya seorang melakukan kecurangan dengan tidak puasa, dan orang lain tahunya di puasa, hanyalah dia sendiri dan Allah saja yang tahu.

Segala polah tingkah laku perbuatan kita akan selalu diawasi oleh Allah. Jika merasa dirinya terawasi oleh Allah tentu orang tidak akan berani melakukan perbuatan yang tidak dibenarkan oleh Allah. Orang tidak akan mencuri, karena dirinya merasa ada yang mengawasi dan akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di akherat.

JIka terjadi sesuatu yang melanggar aturan Allah maka segera kita mohon ampun kepada-Nya. Maka dalam menyambut lailatul Qadar kita dapat melakukan ibadah seperti sholat taraweh, dilanjut sholat witir,  , Dzikir, baca Qur’an, I’tikaf di masjid, dll.

Dimalam Lailatul qadar bila kita dapat memperolehnya ,maka sungguh luar bisa jika dihitung maka amal ibadah dalam  1 malam mendapat nilai setara melakukan ibadah selama 1000 bulan atau 83 tahunan. Pebanyaklah membaca : Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni

Urgensi Muraqabah  b ila setiap Muslim senantiasa memuraqabahi dirinya dan menghadirkan muraqabatullah (pengawasan Allah) dalam dirinya maka ia akan selalu takut untuk berbuat kemaksiatan karena ia selalu merasa dan sadar dirinya dalam pemantauan dan pengawasan Allah.

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.619 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat