Marhenyantoz's Blog

Tips Memilih Calon Presiden

Posted on: 22/05/2014

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Tips Memilih Calon Presiden

Indonesia sudah merdeka 69 tahun. Sudah cukup umur untuk mengarungi kehidupan kenegaraan dalam mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan berabad-abad lamanya. Suka duka telah dinikmati bangsa ini selama 69 tahun setelah merdekannya. Rakyat Indonesia yang berjumlah 250 jutaan berharap hidup dengan kemakmuran. Sebuah harapan rakyat terhadap bangsa ini, bangsa ini memerlukan para pemimpin yang bisa membuat rakyat hidup dalam kedamaian, ketenangan, kenyamanan, kemakmuran yang merata. Nampaknya sampai dengan tahun ini rakyat Indonesia belum akan bisa menikmatinya.

Bangsa besar dan berpenduduk cukup besar di kawasan Asia, dan terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia masih perlu perjuangan yang lebih ekstara dalam memakmurkan rakyatnya. Indonesia sangat terkenal dengan negara KORUP, banyak pemimpinnya memiliki kemampuan dan keahlian dibidang korupsi. Sehingga pemerintahannya kewalahan dalam menangani korupsi.

Indonesia yang terdiri dari puluhan ribu pulau dengan beragam suku, bahasa, budaya dengan karakter yang berbeda-beda menyebabkan bangsa ini susah dibuat maju. Tersebarnya penduduk ke berbagai pulau menyebabkan pembangunan susah dibuat ADIL, bukan merata. Beragamnya keinginan berbagai masyarakat ingin berbakti kepada negara dan bangsa melalui jalur-jalur pemerintahan dan politik. Yang pada ujungnya terjadi persaingan untuk mendapatkan kedudukan dan jabatan dengan berbagai macam cara ditempuh.

Indonesia memerlukan seorang pemimpin sentral yang bisa diterima rakyat dari berbagai kalangan. Tentu ini sebuah harapan yang sangat sulit diwujudkan, karena keberagaman diatas. Biarkan  para tokoh masyarakat bersaing ingin menjadi Presiden, saling sikut, saling tohok, saling jegal, dengan didukung oleh orang-orang yang ingin jadi pejabat, kedudukan setelah yang dijagokan menang.

Masyarakat Indonesia hanya ingin Soekarno, telah berjasa memerdekan bangsa ini dari belenggu penjajah. Soeharto telah mengisi kemerdekaan dengan Orde Barunya, pro-kontra keberhasilan Suharto , tetap dikenang masyarakat saat itu pembangunan lancar-lancar saja, kualitas bagus, rakyat kecil tidak begitu susah makan, pertanian maju. Jaman dia korupsi tetap ada, hanya beberapa saja yang menikmatinya. Keamanan bagus, masyarakat tetap nyaman, aman.  Suharto orang Militer.  Bagaimana dengan Habibi? Timor-Timur Lepas, negara kacau balau hingga saat ini. Habibi orang sipil. Kemudian  Gusdur, pembangunan dan keamanan sama saja, kebebasan merajallela, karena TIDAK INGIN REPOT.  Kemudian presiden sipil Megawati, Sipadan Ligitan diambil alih Malaysia, keamanan kemakmuran tidak beranjak baik. Terakhir SBY, keamanan dan kemakmuran sama saja. Keamanan terkait negara tetangga masih aman, separatis, teroris, masih diburu.

Bagaimana dengan presiden mendatang (2014-2019) ?

Kesimpulannya : Masih diperlukan Presiden dari Militer.  Perlu ketegasan, keberanian dengan pengganggu keamanan baik dari dalam maupun luar negeri. Hati-hati dengan perbatasan PNG, separatis disana belum bisa diatasi. Keamanan di masyarakat masih perlu ketegasan, Penembak Misterius masih diperlukan untuk membasmi penjahat. Lebih banyak kkorban teroris atau korban pembegalan, perampokan, pemalakan. Masyarakat dibuat takut bawa motor baik siang/malam, takut dirampok/dibegal , motor hilang dicuri dsb.

Yang Penting Presidennya  dari MILITER  titik. Siapapun dia.   Sampaikan ini ke masyarakat bila ingin negara ini aman, setelah aman……..periode berikutnya silahkan dari sipil juga boleh.

Capres dan Wapres 2014-2019

Capres dan Cawapres 2014-2019

 

 

 

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,266,454 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: