Marhenyantoz's Blog

Cara Belajar Sex Remaja

Posted on: 10/12/2012

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cara Belajar Sex Remaja

Sex adalah sebuah kata yang dapat membangkitkan daya hayal yang luar biasa bagi sebagian besar orang. Barangkali anda tidak setuju dengan kata-kata tersebut, terutama bagi anda yang sudah paham betul apa itu sex dan seluk beluknya.

Bagaimana dengan orang yang pengetahuan tentang sex masih ngambang atau setengah-setengah? Secara umum orang hanya terbayang dalam pikirannya sex identik berhubungan dengan alat vital. Orang secara terbuka dalam membicarakan sex akan merasa tabu, malu jika dengan anggota keluarga atau orang lain yang keakrabannya belum begitu kental.

Sekarang bagaimana kita harus belajar,  dari mana untuk mendapatkan informasi sex secara lebih mendalam tanpa malu-malu dan bermanfaat bagi dirinya.

Berbicara mengenai seks di kalangan remaja, banyak yang mengatakan kalau remaja tersebut mendapatkan pendidikan seks bukan dari orang tuanya sendiri, melainkan dari dunia luar. Sebab kurang terbukanya orangtua dalam berdiskusi masalah seks membuat para remaja mencari informasi sendiri. Salah satu sumber utama remaja mendapatkan pengetahuan mengenai seks adalah dari temannya sendiri.

“Fakta bahwa orangtua tidak pernah membicarakan atau berdiskusi tentang pendidikan seksual pada anak-anaknya menjadi perhatian besar,” kata Jenderal Tewordros Melesse, Direktur International Planned Parenthood Federation.

Penelitian yang dilakukan pada 7.662 remaja yang berusia 16 sampai 24 tahun menemukan fakta bahwa 38 persen dari remaja tersebut memilih teman sebagai sumber informasi utama yang berkaitan dengan pendidikan seks.

“Remaja membutuhkan sumber yang dapat diandalkan yang berkaitan dengan pendidikan seks,” kata Melesse menambahkan.

Lalu, 19 persen remaja belajar tentang seks melalui televisi dan video, 18 persen melalui sekolah, 14 perseb melalui internet dan hanya 4 persen mendapatkan informasi soal seks ini dari orang tuanya.

Melesse pun menambahkan, “Kami benar-benar membutuhkan keluarga untuk mengajari anak-anaknya soal seks, kesehatan seksual dan perilaku-perilaku yang bertanggung jawab. Yang kami takutkan adalah apabila orang tua tidak tidak mengajari seks ke anak-anaknya dapat meningkatkan risiko anak-anaknya berbuat sesuatu yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan seks bebas. http://health.liputan6.com/read/466002/dari-mana-remaja-tahu-seks-temannya-dong

Iklan
Tag:

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,366,217 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: