Marhenyantoz's Blog

Kota Metro Raih Adipura 2012

Posted on: 06/06/2012

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kota Metro Raih Adipura 2012

Kota MetroPresiden Yudhoyono di Istana Negara Jakarta hari Selasa (5/6), menyerahkan langsung penghargaan Adipura kepada para pimpinan daerah di Indonesia, termasuk Pemerintah Kota Metro.  Penyerahan Penghargaan Adipura diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang sejak tahun 2000 ditetapkan oleh PBB jatuh pada setiap 5 Juni.

Walikota Metro Lukman Hakim menerima penghargaan Adipura untuk kota sedang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Pencanangan Tahun Badak Internasional di Istana negara, Selasa (5/6). Untuk Provinsi Lampung selain Metro, Kabupaten Lampung Selatan dan Tulang Bawang juga meraih penghargaan Adipura.

Lukman Hakim
Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini mengambil tema Ekonomiku Hijau, Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan . Tema ini memiliki makna yakni urgensi seluruh umat manusia untuk mengubah perilaku dan gaya hidup menjadi ramah lingkungan serta berkelanjutan.
Raihan Adipura bukan satu-satunya penghargaan yang diterima kota Metro. Enam penghargaan lain diraih melalui sekolah, dimana sekolah tersebut mendapat penilaian terbaik untuk kategori nasional atas prestasi mereka di bidang kepedulian dan berwawasan lingkungan. Adapun sekolah peraih adiwiyata antara lain : SMAN 3 Metro meraih Adiwiyata Mandiri, dan 5 sekolah meraih Adiwiyata Nasional yakni SMKN 1 Metro, SMPN 4 Metro, SDN 5 Metro utara, SDN 5 Metro Timur dan SDN 3 Metro Selatan. Penghargaan bagi peraih Adiwiyata diberikan langsung oleh Menteri lingkungan Hidup pada resepsi malam harinya di Hotel Sahid.
Dalam kesempatan memeberikan sambutannya, Presiden SBY menyampaikan apresiasinya atas kiprah para kepala daerah peraih penghargaan  yang telah berjasa besar dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup , keindahan kota dan kehijauan sekolah. Untuk itu SBY meminta agar kerja-keras tersebut terus dilanjutkan .
Terkait dengan pencanangan tahun badak, SBY juga meminta agar Menteri Kehutanan, Menteri Lingkungan Hidup dan menteri terkait lainnya, termasuk para gubernur sampai walikota untuk mensukseskan dan menjadikan momentum tahun badak ini bagi akses peningkatan kerja sama internasional dalam pelestarian badak di negeri ini.

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.622 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat