Marhenyantoz's Blog

Taman Nasional Way Kambas Tutup Hingga 1 Desember

Posted on: 03/10/2013

  • In: Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Taman Nasional Way Kambas Tutup Hingga 1 Desember
Taman_NAsional_Way_Kambas

Maaf sementara tutup, dibuka kembali 2 desember 2013

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Lampung Timur, Lampung, tepatnya di Kec. Labuhan Ratu ditutup untuk umum sampai 1 Desember 2013. Namun, mesti lagi ditutup, masih saja ada warga yang belum tahu pengumuman tersebut dan ingin berkunjung.

Menurut Humas TNWK, Sukatmoko, salah satu lokasi pendidikan dan konservasi gajah terbesar di Asia Tenggara ini ditutup untuk umum sejak 1 Oktober sampai 1 Desember mendatang. “Ditutup sementara karena sedang ada pemulihan ekosistem kawasan Pusat Konservasi Gajah (PKG),” kata Sukatmoko.

Penutupan sementara itu sesuai instruksi Surat Keputusan Kepala Balai TNWK Nomor: SK. 68 /BTNWK-1/2013 tanggal 20 September 2013. Sukatmoko juga mengatakan jika tujuan penutupan ini adalah untuk memulihkan kondisi ekosistem dan menata lingkungan PKG. Hal itu dipandang perlu sebagai langkah-langkah nyata untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi ekosistem PKG Way Kambas.
Ingin berkunjung ke Way KAmbas :

Taman Nasional Way Kambas merupakan perwakilan ekosistem hutan dataran rendah yang terdiri dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, dan hutan pantai di Sumatera.

Jenis tumbuhan di taman nasional tersebut antara lain api-api (Avicennia marina), pidada (Sonneratiasp.), nipah (Nypa fruticans), gelam (Melaleuca leucadendron), salam (Syzygium polyanthum), rawang (Glochidion borneensis), ketapang (Terminalia cattapa), cemara laut (Casuarina equisetifolia), pandan (Pandanus sp.), puspa (Schima wallichii), meranti (Shorea sp.), minyak (Dipterocarpus gracilis), dan ramin (Gonystylus bancanus).

Taman Nasional Way Kambas memiliki 50 jenis mamalia diantaranya badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis sumatrensis), gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus), harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), tapir (Tapirus indicus), anjing hutan (Cuon alpinus sumatrensis), siamang (Hylobates syndactylus syndactylus); 406 jenis burung diantaranya bebek hutan (Cairina scutulata), bangau sandang lawe (Ciconia episcopus stormi), bangau tong-tong (Leptoptilos javanicus), sempidan biru (Lophura ignita), kuau (Argusianus argus argus), pecuk ular (Anhinga melanogaster); berbagai jenis reptilia, amfibia, ikan, dan insekta.

Cara pencapaian lokasi: Bandar Lampung-Metro-Way Jepara menggunakan mobil sekitar dua jam (112 km), Branti-Metro-Way Jepara sekitar satu jam 30 menit (100 km), Bakauheni-Panjang-Sribawono-Way Jepara sekitar tiga jam (170 km), Bakauheni-Labuan Meringgai-Way Kambas sekitar dua jam.
Kantor: Jl. Raya Way Jepara
Labuan Ratu Lama, Lampung
Telp. (0725) 44220

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.620 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat