Marhenyantoz's Blog

Aktivis Feminis dan LGBT Ikut Demo “Anti FPI”

Posted on: 15/02/2012

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Aktivis Feminis dan LGBT Ikut Demo “Anti FPI”

Hidayatullah.comPuluhan aktivis feminis dan LGBT (lesbian, homoseksual, bisexual, transgender), akan menggelar aksi “Indonesia Tanpa FPI” Selasa, 14 Februari 2012, pukul 16.00 WIB sore ini di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi unjuk rasa ini terinspirasi aksi masyarakat Kalimantan Tengah yang menolak Front Pembela Islam (FPI) pada Sabtu, 11 Februari 2012.

Dalam aksinya, para aktivis menyajikan petisi masyarakat yang akan diserahkan kepada pejabat negara. Intinya, mereka menolak segala bentuk penggunaan kekerasan yang biasa dilakukan oleh FPI dalam penyelesaian kasus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menyatakan jajarannya siap mengamankan acara tersebut. Meski, kata Rikwanto, pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi dari penyelenggara aksi.

“Kalau Kalimantan saja bisa kenapa Jakarta tidak melakukan,” kata Tunggal Pawestri, juru bicara gerakan,  seperti dikampanyekan di akun twitter-nya #IndonesiaTanpaFPI,  hari ini (12/02/2012).

Menurut Tunggal, fokus dari Gerakan Indonesia Tanpa FPI adalah menolak segala bentuk penggunaan kekerasan yang biasa dilakukan oleh FPI dalam penyelesaian kasus.

Sebelumnya, para aktivis ini sudah berkonsolidasi yang digelar di Cikini Jakarta. Selain dari aktivis feminis dan LGBT, para aktivis yang akan beraksi dari berbagai latar belakang organisasi baik LSM dan buruh.

“Aksi akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia Pukul 16.00,” ujar Tunggal.

Tampak hadir dalam pertemuan itu peneliti ekonomi politik dan mantan dosen Universitas Kristen Satyawacana, Salatiga, George Junus Aditjondro. Mantan penulis buku “Gurita dari Cikeas” ini pernah “diusir” dari Yogyakarta karena dinilai melecehkan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Hari Senin, Tunggal juga sempat mengatakan, bahwa aksi FPI dan sejenisnya adalah aksi preman.

“Aksi ini diadakan untuk menawarkan kontra-opini. Bahwa FPI dan organisasi massa lainnya yang sering menggunakan kekerasan adalah preman,” ujarnya dikutip thejakartaglobe.com, Senin, (13/02/2012).

Tunggal Pawestri adalah aktivis perempuan dan anggota klub Feminist Queer, sebuah gerakan feminis radikal dan dikenal pembela kaum lesbian, homoseksual dan transgender.


Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,418,605 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: