Marhenyantoz's Blog

Klaim Tari Tor-tor, Malaysia Perlu Dibom !!

Posted on: 19/06/2012

  • In: Seni Budaya
  • Komentar Dinonaktifkan pada Klaim Tari Tor-tor, Malaysia Perlu Dibom !!

Malaysia berulah lagi. Kali ini Tarian Tor-Tor diklaim  sebagai Milik  Malaysia. Waktu akan datang akan ada lagi klaim-klaim semacam ini. Malaysia menguji sampai sejauh mana katangguhan orang Indonesia menghadapi diplomasi.  Rakyat Indonesia marah, apalagi orang-orang Batak yang punya langsung tarian ini.

Kalau Indonesia sudah bosan urusan klaim meng-klaim kebudayaan, barulah nanti Pulau Sumatra diklaim sebagai wilayahnya.  Bagaimana sikap Bangsa Indonesia?

Inilah pendapat Ruhut Sitompul, mengaku sudah lelah dengan sikap Malaysia yang selalu mengklaim kebudayaan Indonesia. “Sekali-kali perlulah kita Bom, biar jadi shock therapy”.

Menurut dia Indonesia sekali-kali mesti tegas terhadap Malaysia. “Kalau tidak kita diinjak-injak terus,” katanya. “Capek diplomasi terus, mereka pasti selalu berkelit.”

Apa yang dilakukan Malaysia dengan berkali-kali mengklaim kebudayaan Indonesia dinilai Ruhut akibat negara tersebut krisis jati diri. “Mereka kan sedang mencari-cari identitas, hanya cari-cari sensasi saja,” ujarnya.

Sebelumnya pemerintah Malaysia berkeinginan mengakui tari tor-tor dan alat musik gondang sambilan (sembilan gendang) dari Mandailing sebagai salah satu warisan budaya negara tersebut.

Seperti dilansir kantor berita Bernama di Malaysia, Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Datuk Seri Rais Yatim berencana mendaftarkan kedua budaya masyarakat Sumatera Utara itu dalam Seksyen 67 Akta Warisan Kebangsaan 2005. “Tarian ini akan diresmikan sebagai salah satu cabang warisan negara,” kata Datuk Seri Dr. Rais Yatim seperti dikutip Bernama usai meresmikan Perhimpunan Anak-anak Mandailing, Kamis, 14 Juni 2012

Mulai sekarang ini Rakyat Indonesia bersatu , menggalang kekuatan untuk mulai menyiapkan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk memperkuat kepemilikan suatu kekayaan budaya. Jika harus bersertifikat, atau pengakuan dari Unesco , pemerintah Indonesia harus mendapatkannya, kalau memang ini asli Indonesia.

Coba semua Lawyer yang sering diskusi di Jakarta, Lawyer Club, sering muncul di TV bersatu mensomasi Malaysia terkait tot-tor ini, tunjukkan kepiawaiannya sebagai Lawyer profesional.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,397,695 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: