Marhenyantoz's Blog

Kasus Pertama, Polisi Prancis Denda Perempuan Mengenakan Cadar di Pusat Perbelanjaan

Posted on: 13/04/2011

  • In: Islam
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kasus Pertama, Polisi Prancis Denda Perempuan Mengenakan Cadar di Pusat Perbelanjaan

VERSAILLES–Polisi Prancis mendenda seorang wanita karena mengenakan jilbab Islam seluruh wajah atau cadar, sebuah kasus pertama yang dilaporkan di hari pertama larangan itu berlaku, menurut sumber polisi, Selasa. Wanita muda itu, yang lahir pada tahun 1983, didenda 150 euro atau setara dengan 216 dolar “tanpa insiden ” di sebuah pusat perbelanjaan di Mureaux, di bagian barat laut Paris, Senin sore, menurut sumber tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai apa jenis pakaian yang dikenakannya.

Prancis pada Senin menjadi negara pertama di Eropa yang menerapkan larangan mengenakan penutup wajah penuh, termasuk niqab Islam. Sedikitnya dua wanita yang mengenakan niqab ditangkap pada hari yang sama karena memprotes larangan tersebut. Polisi Prancis telah menyuarakan kekhawatiran bahwa hukum tersebut akan mustahil untuk diterapkan karena mereka belum diberdayakan mengenai penggunaan kekuatan untuk menghapus penutup kepala, dan bisa menghadapi perlawanan di distrik-distrik imigran yang telah tegang.

Namun Menteri Dalam Negeri Claude Gueant, Senin, bersikeras bahwa larangan akan sepenuhnya diterapkan, atas nama “sekularisme dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan … dua prinsip-prinsip yang kita tidak bisa kompromi.” “Polisi ada di sana untuk menerapkan hukum dan mereka akan menerapkan hukum,” katanya.

Undang-undang itu mulai berlaku pada saat-saat yang penuh ketegangan antara negara dan kelompok minoritas muslim Perancis, yang mana Sarkozy dituduh menstigmatisasi Islam untuk memenangkan kembali suara dari kebangkitan kelompok kanan. Pejabat Prancis memperkirakan bahwa hanya sekitar 2.000 perempuan, dari total populasi muslim yang diperkirakan berjumlah antara empat dan enam juta, yang memakai jilbab seluruh wajah, pakaian tradisional di beberapa bagian dunia Arab dan Asia Selatan.

Banyak muslim dan aktivis hak asasi mengatakan presiden sayap kanan itu menjadikan salah satu kelompok yang paling rentan di Perancis itu sebagai sasaran untuk memberi sinyal terhadap para pemilih anti-imigrasi bahwa ia berbagi ketakutan mereka jika Islam merupakan ancaman bagi budaya Prancis. (Republika)

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,382,060 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: