Marhenyantoz's Blog

TNI RAIH “THE BEST FAIR PLAY” Olimpiade Militer DI BRASIL

Posted on: 26/07/2011

  • In: Berita | TNI
  • Komentar Dinonaktifkan pada TNI RAIH “THE BEST FAIR PLAY” Olimpiade Militer DI BRASIL

Jakarta, Kontingen TNI meraih predikat “The Best Fair Play” dalam “orienteering” Olimpiade Militer ke-5 Dunia di Rio de Janeiro, Brasil.

Inilah sikap orang Idonesia yang selalu membawa sikap Sportifitas, semangat yang tinggi, sopan santun dan selalu menjunjung tinggi sikap persaudaraan, tidak merendahkan lawan-lawan, dan juga menyanjung sikap tuan rumah yang selalu ramah dan santun dalam menyambut tamu.

Agredeco Amizade Dos Povos Brasileiros, Voces Estarao Sampre Em Meu Coracao’,

yang berarti “terimakasih atas keramahtamahan masyarakat Brasil, anda selalu ada di hati kami”

Atlet Orienteering TNI tampil memukau di ajang orienteering Olimpiade Militer dunia yang diselenggarakan di Paty de Alferes dan National Forest Mario Xavier, Saropedica, Rio de Janeiro.

Inilah sikap  TNI tetap menunjukkan sportifitas dan semangat serta militansi yang tinggi. Dengan penampilan tersebut, Orienteering TNI mendapat penghargaan ‘The Best Fair Play’

“orienteering” ini merupakan cabang olah raga baru bagi TNI, bahkan di tingkat nasional, cabang ini belum memiliki wadah organisasinya. Olah raga ini merupakan perpaduan antara navigasi darat dan lari lintas alam.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali diikuti itu Indonesia itu, secara umum TNI menempati urutan ke-20 dari 22 negara peserta.

Prestasi lain juga ditunjukkan kontingen TNI di cabang atletik yang diraih Sersan Agus Prayogo untuk nomor lari 5.000 meter yang mampu masuk pada babak final dan mencatatkan waktu 14:02.12 detik.

Prestasi Agus tersebut mempertajam catatan waktu yang pernah diraih sebelumnya di kejuaraan atletik Asia di Kobe, Jepang, dengan catatan waktu 14:10 dan juga melampaui rekor yang dipegang pelari Malaysia Rahmat Chandra pada SEA Games 1997 di Jakarta yang mencatat waktu 14:08.

“Dengan catatan waktu itu Agus Prayogo berada pada urutan ke 12 dari 14 kompetitor final. Sedangkan pada urutan pertama dipegang pelari Kenya Kiptoo Mark dengan catatan waktu 13:06.17,” katanya.

Begitu pula dengan cabang anggar, atlet TNI menunjukkan prestasinya yang patut dibanggakan, walaupun nomor beregu dengan dan floret kalah atas China dan Kanada, yang merupakan negara-negara unggulan cabang anggar.

“Sementara di nomor perorangan TNI atas nama Serda Jupri mampu tembus peringkat 15 bersama-sama dengan atlet-atlet anggar rangking dunia seperti Simoncelli dari Italy dan Jun dari Korea Selatan,” katanya.

Untuk cabang menembak pistol putri perorangan nomor 25 meter “Military Rapid Fire”, Serka Octafin Rarun berada pada peringkat 15 dari 48 peserta. Sedang untuk beregu putra, nomor 25 meter Center Fire, petembak TNI berada pada peringkat ke-23 dari 34 negara.

Pada cabang tinju kelas 64 kg, Serda Afdan Bachita mampu menembus 16 besar dari 28 peserta. Di cabang judo pada kelas 81 kg, Pratu Horas Manurung mampu menembus 16 besar dari 37 negara.

Di cabang layar, kontingen TNI berada pada urutan ke-7 dari 10 negara peserta. Serka Mudji Erpintono atlet terjun payung, mampu berada di urutan 62 dari 169 peserta.

“Sedang untuk nomor beregu, kontingen TNI berada pada urutan 20 dari 30 negara peserta”

Sumber : Kementrian Pertahanan

Recent Posts

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,357,569 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: