Marhenyantoz's Blog

Kota Bandar Lampung “Protes” ke Jakarta

Posted on: 10/06/2012

Warga Bandar Lampung Protes ke Jakarta. Demo rame-rame. Berbagai media massa menyorot Kota Bandar Lampung yang memperoleh predikat urutan terbawah dari Kota Besar di seluruh Indonesia hasil penilaian Kementrian KLH 2012 . Hasil penilaian tentang air, udara, dan pengolahan sampah oleh tim penilai menjadikan warga Bandar Lampung berang. Marahnya warga karena Kota ini disorot kota “terjorok” di Indonesia.

Pihak KLH tidak menyebutkan kota “terjorok” melainkan kota besar yang memperoleh nilai kecil dari 13 kota besar se-Indonesia. Alasan KLH menetapkan Kota Bandarlampung terkotor, karena ada peraturan menteri (permen) yang mengatur tentang penilaian bagi suatu kota yang berhak menyandang piagam Adipura.

Tentu wajarlah warga Bandar Lampung “marah” atas predikat tersebut dan tidak terima dengan sebutan tersebut. Akhirnya warga menggeruduk ke Jakarta untuk demo agar Kementrian minta maaf dan mencabut sebutan Kota “terjorok”.

Walaupun pihak kementrian akan kembali ke Bandar Lampung untuk meninjau, namun tidak akan mengubah nilai yang sudah diberikan. Kepada warga Bandar Lampung untuk besikap tenang dan juga instrospeksi, untuk ke depan bisa lebih memperbaiki.

Yang sangat disayangkan adalah sikap emosi Wali Kota bandar Lampung menyikapi hasil penilaian KLH tersebut. Apapun alasannya tidaklah pantas diucapkan seorang Wali Kota, sebagai pimpinan, tokoh masyarakat. Ini bisa lebih memberi semangat kepada warganya untuk berbuat yang lebih buruk lagi.

http://www.vivanews.com/embed/video/19354/

Sumber : http://video.vivanews.com/

Tentunya dengan sikap arif mengajak masyarakat, para pegawainya untuk lebih mawasdiri dan berbenah diri agar kota Bandar Lampung di tahun depan lebih baik lagi. Sebagai bahan evaluasi dan motivator tahun depan berikut Daftar Hasil Penilaian se Indonesia tahun ini.

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,283,285 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: