Marhenyantoz's Blog

HAB DEPAG KE 65

Posted on: 03/01/2011

SELAMAT HARI AMAL BAKTI KE 65

KEMENTERIAN AGAMA RI

TANGGAL 3 JANUARI 2011

Kepada seluruh Jajaran Karyawan Kementerian Agama RI

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah sama-sama kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya pada hari ini kita merayakan Hari Amal Bakti ke-65 Kementerian Agama.

 

Sejak berdirinya Departemen Agama, pada tanggal 3 Januari 1946, yang sekarang berubah menjadi   Kementerian Agama Republik Indonesia telah memasuki usia yang ke 65. Merupakan umur yang sudah lebih dari cukup matang untuk membagi pengalaman, dalam pelayanan membina rakyat Indonesia agar hidup tentram, aman, damai. Namun demikian sampai sekarang ini masih banyak hal-hal (kebodohan, pengangguran, kemiskinan, korupsi, krisis akhlak dan moral) yang perlu ditangani secara serius sesuai tugas dan kewajibannya oleh Kementrian Agama .

 

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Kementerian Agama memainkan peran strategis dalam empat hal, yaitu :

1.     Dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama,

2.     Pembinaan kerukunan antar umat beragama,

3.     Peningkatan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan,

4.     Serta mengawal akhlak dan moral bangsa.

 

Persoalan utama yang dihadapi bangsa kita dewasa ini, adalah masalah kebodohan, pengangguran, kemiskinan, korupsi, krisis akhlak dan moral yang belakangan ini memprihatinkan kita semua.

 

Harapannya, melalui program pendidikan agama dan keagamaan, Kementerian Agama diharapkan dapat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,ikut  menanggulangi masalah kemiskinan, ikut menanggulangi pengangguran, ikut memberantas korupsi terutama di lingkungan  Kementerian Agama sendiri. Serta ikut menanggulangi krisis akhlak, moral bagi masyarakat Indonesia terutama para pejabat, pemimpin bangsa ini. Dengan semakin menurunnya akhlak seorang pemimpin, maka akan hancurlah peradaban bangsa dan rakyatnya. Sekarang ini telah jamak terjadinya penyimpangan-penyimpangan di berbagai instansi pemerintah, tak terkecuali di jajaran Kementrian Agama. Dengan berbagai contoh kasus banyaknya pejabat yang menjadi tersangka korupsi atau yang sudah divonis bersalah dan masuk penjara.

 

Sesuai dengan tema peringatan Hari Amal Bakti ke-65 pada tahun ini, yaitu “Kerja Keras Mewujudkan Kementerian Agama yang Bersih dan Berwibawa”, seluruh rakyat Indonesia mengharap   kepada seluruh jajaran aparatur Kementerian Agama baik di pusat maupun di daerah, untuk bekerja keras dan bersama-sama memperkuat kesadaran kolektif untuk mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan etika kerja yang sehat dan benar serta menjauhi segala macam praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, agar bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang maju, kuat, mandiri dengan modal masyarakatnya berakhlak mulia.

 

Sekali lagi ,seluruh bangsa ini, mengharap  tegaknya integritas aparatur Kementerian Agama yang bersih, jujur, profesional dan berwibawa dengan didasari IKHLAS, sesuai dengan semboyan ”Ikhlas Beramal”.

Semoga Allah SWT menerima perjuangan dan pengabdian para aparatur Kementerian Agama serta menuntun langkah mereka semua dalam melanjutkan kiprah Kementerian Agama di masa mendatang. Amin .

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,452,125 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: