Marhenyantoz's Blog

Cara Atasi Stress

Posted on: 30/08/2012

Apakah anda pernah mengalami stress? Dipastikan hampir semua manusia di dunia pernah mengalaminya.Tentu, stres yang dialami orang per orang ada perbedaan tingkat stressnya.

Stress bisa diakibatkan oleh banyak faktor baik itu internal (dalam diri) maupun eksternal (dari faktor luar). Dan diantara beberapa faktor yang sering menjadi stress bagi sebagian besar orang diantaranya adalah pekerjaan, perceraian, menjalani masa tahanan, kematian keluarga dekat, sakit berat,putus cinta, menjelang pernikahan, banyak hutang yang belum bisa membayarnya.

Di lain itu masih banyak penyebab stress dalam hidup sehari-hari yang mana bila tak ditangani dengan baik bisa membuat anda tertekan dan merasa terpuruk yang berkepanjangan. Tentu selain buruk bagi kesehatan fisik, juga bisa mengancam kesehatan mental. Tak jarang orang yang tingkat stressnya terlalu tinggi dan tak bisa mengatasinya, pada akhirnya jadi edan/gila.

Berikut adalah salah satu tips/ cara mengatasi stress yang perlu dicoba bagi anda yang sedang mengalami stress terutama bagi seorang muslim yang sehat fisiknya:

Bagi anda yang secara fisik sehat, otak sehat, alat panca indra sehat, katakanlah semua dalam kondisi sehat namun stress yang tidak bisa dipecahkan dalam waktu yang relatif singkat. Barangkali beberapa usaha telah dicoba dengan bersilaturahmi ke tempat teman/tetangga, sanak famili. Namun belum membuahkan hasil dalam usaha mengatasi stress tersebut.

Akibat stress yang anda alami membuat semangat untuk hidup sudah tidak ada lagi, semangat berusaha terasa malas, membangkitkan kembali semangat terasa sussah, yang diinginkan hanya menghidar dari permasalahan yang menyebabkan stress.

Coba anda niatkan dalam hati untuk memperoleh pahala dengan menjenguk orang sakit di rumah sakit. Wah siapa yang mau di kunjungi, sedangkan tidak ada sanak saudara /tetangga yang lagi diopname di rumah sakit? Inilah kelebihan cara mengatasi stress yang saya tawarkan. Lho kok bisa?

Di rumah sakit ratusan orang yang sedang diopname dengan berbagai sakit yang diderita, dari anak-anak sampai dengan orang yang sudah lanjut usia.

Coba tengok siapa saja yang sedang sakit. Misalkan orang yang sudah tua renta sakit parah entah karena menderita sakit paru-paru, sakit jantung, sakit ginjal dsb.

“ Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, kami yang sedang sehat begini merasa tidak bersyukur atas nikmat sehat yang engkau berikan. Janganlah engkau timpakan ujian berat karena sakit seperti yang diderita si fulan…. Ini. Ampunkanlah dosanya, sembuhkanlah sakit yang dideritannya ,berikan kesabaran kepada keluarga yang mengurusnya.”

Coba tengok lagi pasien lain yang umurnya masih muda, namun karena sakit kakinya mesti dijahit-jahit, dipen karena patah, dsb.

“ Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, kami yang sedang sehat begini merasa tidak bersyukur atas nikmat sehat yang engkau berikan. Janganlah engkau timpakan ujian berat karena sakit seperti yang diderita si fulan…. Ini. Ampunkanlah dosanya, sembuhkanlah sakit yang dideritannya ,berikan kesabaran kepada keluarga yang mengurusnya.”

Coba tengok kembali pasien lain di ruang isolasi para penjahat karena kakinya membusuk, setelah lambat dioperasi, yang disebabkan peluru panas yang ditembakkan pak polisi karena melakukan kejahatan.

“ Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, kami yang sehat gagah begini merasa tidak bersyukur atas nikmat sehat yang engkau berikan. Janganlah engkau timpakan ujian berat kepada kami. Hindarkanlah kami sekeluarga dari godaan duniawi untuk mendapatkan harta yang tidak halal dengan melakukan kejahatan. Seperti  si fulan…. Ini. Ampunkanlah dosanya, sadarkanlah ia,berilah dia hidayah ,berikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan si fulan …agar memberikan nasehat segera bertaubat kepada Allah SWT ”

Cobalah tengok pasien lain dengan berbagai sakit yang dideritannya……..

Tanamkan dalam hati, bangkitkan semangat dalam diri anda…. AGAR stress hilang

 ALHAMDULILLAH   SAYA DALAM KONDISI SEHAT WAL AFIAT

SAYA MASIH DIBERI  SEHAT tidak SEPERTI  MEREKA OLEH ALLAH

SAYA MASIH LEBIH GAGAH DARI MEREKA KARENA ALLAH

SAYA MASIH DIBERI ANUGERAH SEHAT OLEH ALLAH

SAYA MASIH DIBERI OTAK UNTUK BERFIKIR SEHAT OLEH ALLAH

SAYA MASIH DIBERI KESEMPATAN UNTUK BERDOA KEPADA ALLAH

SAYA MASIH DIBERI KESEMPATAN MENDOAKAN SAUDARAKU OLEH ALLAH

SAYA MASIH DIBERI KESEMPATAN BERTAUBAT KEPADA ALLAH

TETAP SEMANGAT

 

Mudah-mudahan ada yang bermanfaat.

 

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,370,286 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: