Marhenyantoz's Blog

Osama bin Laden sang Pejuang

Posted on: 02/05/2011

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Osama bin Laden sang Pejuang

Usamah bin Muhammad bin Awwad bin Ladin sering dipanggil Usamah bin Ladin (atau Osama bin Laden dalam ejaan Inggris), (lahir di Jeddah, Arab Saudi, 10 Maret 1957  adalah pendiri Al Qaeda.

osama bin Laden

Dilahirkan di Jeddah, Arab Saudi, kawasan pantai Laut Merah. Usamah adalah anak ke-17 dari 52 bersaudara. Ayahandanya yang bernama Muhammad bin Ladin, adalah seorang petani miskin dari Yaman yang kemudian bermigrasi ke Arab Saudi setelah Perang Dunia II). Di tempat yang baru ini Muhammad bin Ladin memulai dengan usahanya yang baru bergerak dalam bidang bisnis pembangunan. Pada akhirnya ia memenangkan banyak kontrak bagi pembangunan masjid-masjid dan istana-istana yang sangat bernilai dari pemerintah Arab Saudi. Oleh karena itu ia telah mengembangkan tali persahabatan yang sangat akrab dengan keluarga Kerajaan Saudi. Muhammad bin Ladin kemudian telah menjadi salah seorang yang paling kaya di Arab Saudi, yang diperkirakan memiliki keuntungan miliaran dolar Amerika Serikat. Dari keuntungannya ini diperkirakan Muhammad bin Ladin memiliki saham sebesar hampir 300 miliar dolar Amerika.

Osama bin Laden dikabarkan tewas akibat penyerbuan tentara Amerika Serikat di wilayah Pakistan, Osama  meninggal di Abbottãbad, Pakistan, 2 Mei 2011 pada umur 54 tahun). Jika dilihat berita-berita diseantero dunia menyiarkan berita meninggalnya Ulama Besar, sang pejuang melawan musuh-musuh Islam.

Negara-negara yang mengincar kematian Osama bin Laden berpesta pora, menyambut meninggalnya Osama bin Laden. Sungguh suatu kejadian yang mengherankan, ada orang senang, bergembira dengan berpesta pora atas keberhasilan suatu bangsa membunuh seseorang. Di Negara seperti Lybia, banyak korban sipil atas serangan Amerika serikat, masih berdalih disitulah dugaan kelompok Kadhafi. Adalah suatu kebanggaan bagi seorang prajurit, pilot pesawat yang telah memborbardir suatu wilyah dan membunuh banyak orang, masalahnya yang terbunuh adalah bukan tentara, tetapi rakyat sipil, apalagi anak-anak.

Osama bin Laden berjuang untuk keyakinannya melawan penindas di suatu wilayah di mana saudara muslimnya dihina, ditindas, dibunuh. Soviet kala itu bercokol di Afganistan. Dengan perjuangan rakyatnya melawan musuh, akhirnya henkang juga Soviet. Sekarang Afganistan dikuasai Amerika dan sekutunya, suatu penderitaan yang belum berakhir bagi rakyat Afganistan. Berbagai alas an bagi Amerika dan sekutunya tetap bercokol di sana, tiada Negara yang berani menentang seperti halnya sama jagoannya kala itu Soviet. Kini tinggal Negara-negara kecil pecahan Soviet, berjuang sendiri, cari hidup sendiri, cari selamat demi ketentraman rakyatnya.

Bagi Amerika Serikat, jika benar Osama bin Laden telah meninggal dunia, berpendapat dunia akan aman. Osama adalah seorang tokoh yang mempunyai pengaruh besar kepada ketidak nyamanan Amerika. Osama dibuat target untuk dibunuh, setelah suatu peristiwa hancurnya 2 menara kembar  WTC 9 september. Tuduhannya adalah Osama pimpinan Al Qaeda yang menhancurkan WTC. Benarkah Osama yang menghancurkan? Sampai saat ini belum terbukti sampai Osama dinyatakan meninggal.

Akankah Amerika masih memburu Osama-osama yang lain?

Tentu. Amerika mempersiapkan diri     kekuatannya dengan memperkuat    pasukan penggempur, penghancur Negara lain. Akankah anak buah Osama masih diburu? Atau anak buah Osama akan berhenti berjuang karena pemimpinnya telah meninggal.

Bisa jadi gerakan perjuangan Osama bin laden akan terus berjalan dan tambah semangat bagi anak buahnya untuk memperjuangkan suatu jihad melawan kedholiman. Tetapi ada juga yang bependapat, perjuangan anak buah Osama akan surut karena pemimpinnya yang selama ini menjadi tokoh yang dikagumi telah tiada.

Kita tunggu saja perkembangan dunia akan datang  sepeninggal  Osama  bin Laden.  Akankah Amerika segera meninggalkan Afganistan dan berpindah ke Lybia.

Jika benar Osama bin Laden meninggal dunia, kita do’akan semoga amal ibadahnya selama di duni a ini diterima di sisi Allah SWT, mendapat ganjaran sesuai dengana amal ibadahnya. Almarhum Osama bin Laden meninggal dalam usia 54 tahun. Kepada kaum muslim di seluruh dunia mari kita do’akan agar Osama di beri ampunan atas segala dosa dan khilaf dari Allah SWT. Amin. Teruskan perjuangannmu wahai saudaraku  temen-teman seperjuangan Osama, demi membela suatu keyakinan, rakyat  kecil, rakyat sipil, yang selalu ditindas.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,418,605 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: