Marhenyantoz's Blog

Premium Langka, pedagang untung besar

Posted on: 18/04/2011

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Premium Langka, pedagang untung besar

Beberapa pekan terakhir, bahan bakar premium sulit dicari di sejumlah kabupaten dan kota di Lampung.Kelangkaan premium ini antara lain terjadi  di Kota Metro, Lampung Timur, dan SPBU lain terutama di lintas Sumatra sekitar Lampung Tengah.

Berdasarkan pemantauandi wilayah pinggiran ini kerap diserbu oleh pengecer-pengecer, puluhan  pengecer antre. Puluhan jeriken berukuran 25 liter, 30 liter ditumpuk rapi di depan mesin pengisi.  Para pedagang  menggunakan sepeda  motor yang penuh dipasang jeriken, mereka ini mudah ditemui di setiap SPBU .

Pihak-pihak terkait semestinya memperhatikan kondisi semacam ini, seperti  Pertamina, pemilik SPBU, Polisi dengan mengatur pembelian dengan menggunakan jeriken. Jika perlu para pedagang harus  didaftar, seperti kartu anggota dan pembeliannya system kuota. Pada saat pembelian bisa terkontrol dengan menunjukkan kartu identitas untuk membatasi pembelian yang berlebihan . Dapat juga diatur per wilayah khusus pedagang pembeli  jerikenan.  Jika kondisi normal hal semacam ini tidak diberlakukan.

Kebanyakan para pedagang ini banyak menampung premium di rumah masing-masing, mumpung langka sehingga meraup keuntungan yang berlebih. Harga eceran di pinggi-pinggir jalan bervariasi antara Rp. 5.500 s/d ada Rp. 6.000.

Yang membuat konsumen berkendaraan motor  gemes dan sering jengkel adalah di sekitar SPBU banyak pedagang premium dengan tampungan yang banyak, pada saat di SPBU kosong. Agak lumayan tidak menjengkelkan bila dagangnya jauhan dari SPBU.

Masyarakat berharap kepada aparat terkait untuk mentertibkan pedagang macam begini. Bila perlu di razia, agar tidak ada yang menggunakan ajian mumpung, dengan mengambil untung  yang besar  tetapi menyusahkan orang lain.

Apalagi sekarang ini pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kementrian Agama melaksanakan hajat nasional yaitu UJIAN NASIONAL.  Orang tua berpikir bagaiman anaknya bisa sampai ke sekolah jika kendaraan tidak ada bensinnya,  sedangkan anaknya berjuang dengan belajar agar sekolahnya sukses, sehingga lulus Ujian Nasional. Kita berharap semua peduli akan kelancaran transportasi, utnuk keberhasilan anak-anak kita generasi penerus.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,400,278 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: