Marhenyantoz's Blog

Harapan 2011

Posted on: 31/12/2010

Selamat Tahun Baru 1432 H/2011M bagi seluruh penduduk bumi. Kita tengok kebelakang, Pertengahan tahun sampai akhir tahun 2010 dunia merasakan perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Banyak kejadian di berbagai belahan dunia bisa simak akibat perubahan cuaca ini. Gelombang panas dan kebakaran hutan di Rusia (Juni 2010), banjir akibat hujan lebat di Pakistan, longsor akibat hujan lebat di China (7 Agustus 2010), pecahnya es di Greenland (5 Agustus 2010), kekeringan dan kebakaran di Australia, suhu panas di Amerika, Badai salju bulan desember 2010 melanda sebagian besar Eropa.

Di Indonesia berbagai bencana melanda negeri, banjir Wasior, tsunami Mentawai, Merapi Yogyakarta, dan terakhir Bromo Jawa Timur memuntahkan lava dan abu vulkanik. Secara ekonomi akibat bencana ini akan memerlukan biaya yang besar untuk mengatasi dan menangani pasca bencana sampai selesai. Dan perekonomian di wilayah bencana terganggu akibat berbagai sarana ekonomi rusak. Jalan, jembatan, lahan pertanian, hancur akibat bencana. Ini bisa berakibat kelangkaan pangan akibat masyarakat tidak memiliki uang, panen gagal akibat rusak oleh bencana.

Cuaca ekstrim ini bisa dirasakan di berbagai wilayah Indonesia, cuaca di perairan tidak menentu sehingga mengganggu pelayaran dan perikanan laut. Banyak terjadian hujan deras disertai angin kencang (puting beliung), hujan deras disertai banyak petir, suhu udara yang tinggi hingga hari ini.

Pemerintah mesti harus cepat tanggap dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk terjadi di awal-awal tahun 2011. Harga pangan dunia mulai naik tajam, ini bisa berakibat harga pangan di Indonesia naik tajam. Karena Indonesia masih banyak mengimpor bahan baku pangan yang cukup besar, seperti gandum. Beras mesti impor untuk menjaga stabilitas pangan dalam negeri dari Thailan yang harganya murah.

Pemerintah harus segera mensosialisasikan pada masyarakat, adanya perubahan cuaca yang ekstrim. Masyarakat secara umum tidak tahu apa itu cuaca ekstrim dan akibat-akibat buruk bagi bangsa, tahunya masyarakat adalah sekarang jarang hujan, cuaca panas sekali, menanam ini menanam itu tidak tumbuh, hasilnya jelek dansebagainya. Semua unsur pemerintah harus cepat memberi tahu masyarakat, terutama petani untuk mengelola pertaniannya dengan baik walaupun kondisi cuaca tidak menentu serta jika ada hasil panen harus berhemat. Pemerintah juga harus mengontrol harga pangan jangan sampai melonjak terus. Semangatkan lagi gerakan LUMBUNG PANGAN di kampung-kampung untuk mengantisipasi apabila gagal panen, langka pangan.

Para pejabat juga mesti tahu diri, jangan mementingkan diri sendiri, melakukan tindakan memperkaya diri dengan korupsi. Laksanakan tugas sesuai dengan tugas dan kwajiban masing-masing untuk membangun negeri ini agar rakyat sejahtera.

Para politikus mesti menahan diri untuk tidak membuat suasana panas negeri ini, dengan melakukan manuver-manuver politik yang pasti akan berdampak pada rakyat kecil dan miskin. Hanya orang-orang miskin dan rakyat kelas bawah yang menjadi tunggangan para politikus, untuk membawa kepopuleran/ketenaran/kekayaan. Dengan demikian mestinya setelah berhasil memikirkan kembali para tunggangan politik yang telah mensukseskan anda. Itupun jika para politikus memiliki hati nurani dan pikiran yang sempurna.

Mudah-mudahan di tahun 2011, dunia aman, cuaca membaik, wilayah regional juga aman, bangsa Indonesia khususnya, aman sentausa, terhindar dari berbagai bencana, murah pangan, murah sandang, rakyatnya akur, tidak ada perpecahan republik ini, tetap dalam satu kesatuan NKRI, para pejabat pemerintah tambah sehat pikirannya, nalarnya jalan, penegak hukum menjalankan tugasnya dengan benar, para koruptor segera tertangkap dan divonis. Segera bayar hutang-hutang tunggakan kasus yang belum diselesaikan. Bangsa dan rakyat Indonesia akan jaya , sejehatera.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,438,153 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: