Marhenyantoz's Blog

Haram Peringati Valentine Day

Posted on: 12/02/2012

  • In: Artikel
  • Komentar Dinonaktifkan pada Haram Peringati Valentine Day

Allah Subhannahu wa Ta’ala telah berfirman, yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (Al-Maidah:51)

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”.

 [Hadits Shahih Riwayat Abu Daawud no. 4031]

“Haram hukumnya bagi umat muslim memperingati valentine day sebab tidak sesuai dengan Syariat Islam” .  Valentine day adalah budaya orang -orang barat yang nasrani. Kasih sayang dalam Islam itu tidak mesti ditentukan harinya, tapi setiap hari dan waktu untuk saling menyayangi sesama manusia. “Tidak sepatutnya generasi muda muslim ikut-ikutan dengan budaya dan cara hidup orang lain”.

“Jangan sampai generasi muda Islam di Tanah Air teracuni oleh budaya hidup yang bertentangan dengan nilai-nilai Islami. Karenanya, diperlukan kepedulian semua pihak khususnya para orang tua untuk membimbingnya”. Demikian juga para Ustad, Bapak/Ibu guru Agama Islam diberbagai sekolah, Bapak/Ibu guru di sekolah-sekolah MI/MTs/MA untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, peringatan pada anak didik tentang  Haramnya ikut memperingati Valentine Day.

Tanggungjawab orang tua terhadap anak-anaknya tidak hanya sebatas memberikan nafkah dan memenuhi kebutuhan sandang serta pangan, tapi juga masalah pendidikan agama dan akhak.

Orang tua mestinya mencari dasar pengetahuan tentang sejarah valentine ini untuk disampaikan kepada anak-anaknya , dengan demikian anak-anaknya tidak terjerumus ke dalam perbuatan dosa.

Marilah kita senantiasa memupuk keimanan setiap hari karena iman itu mudah berkurang dan banyak tantangan untuk mempertahankanya. Supaya kita terhindar dari perbuatan-perbuatan keji yang kelihatan indah diluarnya akan tetapi menyengsarakan didalamnya. Dan supaya kita menjadi orang-orang yang beruntung didunia dan akhirat.

Marilah kita jaga diri kita, keluarga kita, anak istri kita supaya terhindar dari perayaan-perayaan dan ritual-ritual haram yang menyengsarakan. Dan supaya kita selamat dikehidupan dunia dan terlebih utama diakhirat nanti, amin. Hanya kepada Allah-lah kita berlindung dan memohon pertolongan.
Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,370,286 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Abiubaidah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: