Marhenyantoz's Blog

Obat Asam Urat

Posted on: 18/03/2011

ASAM URAT Anda terkena penyakit asam urat? Anda tidak perlu kuatir jika anda mengalami penyakit asam urat ini, pengobatan asam urat paling mudah dan alami tanpa efek samping.

Asam urat bisa menyerang siapa saja, baik muda ataupun tua, penyakit asam urat ini disebabkan oleh banyak nya asam di dalam tubuh kita, di peredaran darah kita, sehingga menimbulkan pengapuran di sendi sendi tulang, biasanya terjadi pada kaki atau lutut.  Sakit nya bukan main, jika dipakai gerak maka seperti engsel pintu yang kering, tulang jadi bunyi dan sakit.

Bagaimana cara mengobati asam urat dengan cepat? Sepertinya belum ada obat apalagi jamu yang dapat menyembuhkan dengan sangat cepat. Begitu minum terus beberapa saat  terus sembuh. Jika disebutkan relative cepat, barangkali mungkin. Segala sesuatunya ada yang mengatur, kita semaksimal mungkin tetap berusaha dan berdoa. Dengan berusaha mengobati dengan cara herbal, Isnya Allah , asam urat anda akan berangsur sembuh dan membaik, dan akan hilang dalam waktu dekat. Jangan lupa terus berdoa mohon kesembuhan. Mengobati asam urat harus tekun dan tidak boleh asal asalan, harus tekun minum obat agar kadar keasaman dalam darah dan sendi jadi normal dan berangsur pulih. Mengobati asam urat jangan setengah-setengah.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, namun jika anda sudah terlanjut mengidap sakit asam urat ini, maka disarankan segera minum obat asam urat atau membuat sendiri dengan ramuan herbal.

Obat asam urat (herbal)  ini adalah orang menyebutnya jamu, jamu asam urat untuk pria dan wanita, obat herbal asam urat dapat berkhasiat untuk mengobati asam urat ini terdiri dari bahan bahan herbal, yaitu :

* Curcumae Aegurugneae,    * Curcuma Domesticate Rhiz,     * Cubacubae Fructus

* Psictel Folium,     * Dan Bahan Bahan Lainnya Hingga 100%

Penulisan nama bahan di label-label obat  dalam bahasa latin, yaitu sesuai standar international dalam menyebut nama suatu bahan herbal, memang menyusahkan banyak orang, yang bukan ahlinya.

Orang kebanyakan membuat ramuan tradisional tidak memperhatikan kandungannya apa, masing-masing befungsi untuk apa. Tetapi yang diramu “kata orang” daun ini, buah ini, akar ini, batang ini, dll, bisa untuk mengobati penyakit ini, itu. Betul kan? Ya kecuali para ahli dalam bidang farmasi, para herbalis. Jika saya ya “kata orang” terus cari info tambahan di buku atau sumber lainnya.

Penyakit asam urat dapat  menyerang muda atau usia senja. Setelah diteliti, pola makan memegang peranan utama disusul oleh kebiasaan hidup tanpa olahraga. Sayang bukan, jika usia baru menjelang 40 tahun namun Anda sudah mengalami kekakuan sendi dan harus puas hanya duduk di kursi goyang sepanjang hari.

Gejala yang dirasakan oleh penderita biasanya keluhan di persendian, sakit di tumit, ujung jari kaki, bahkan kalau sudah parah penderita tidak dapat berjalan karena daerah sekitar persendian kaki (mata kaki) membengkak.

Kadar asam urat yang tinggi juga bisa berubah menjadi penyakit darah tinggi, menyerang jantung, menyebabkan stroke, kencing manis, dan merembet ke organ tubuh lainnya. Dalam kasus penyakit jantung koroner, asam urat menyerang endotel—lapisan bagian paling dalam pembuluh darah besar. Jika endotel mengalami disfungsi atau rusak, akan menyebabkan penyakit jantung koroner

Berikut bahan Ramuan Untuk Asam Urat yang dapat digunakan, pilih saja mana yang cocok yang yakin. Bisa pakai salam, mahkota dewa atau Binahong.

Ramuan untuk asam urat dari Daun Salam
Bahan :
Daun salam 10 lembar
Cara membuatnya :
Daun salam dicuci dan direbus dengan air 400 cc hingga mendidih dan tersisa separo. Saring dan minum selagi hangat.

Binahong Obat Asam Urat

Binahong adalah tanaman obat dari daratan Tiongkok yang dikenal dengan nama asli Dheng San Chi. Tumbuhan ini telah dikenal memiliki khasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun lalu dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan, dll. Seluruh bagian tanaman menjalar ini berkhasiat, mulai dari akar, batang, dan daunnya. Pemanfaatannya bisa direbus atau dimakan sebagai lalapan untuk daunnya. Semakin praktis, kini binahong dikemas dalam bentuk kapsul sehingga mudah untuk dikonsumsi  mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.

Kegunaan :

Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah, Mencegah stroke, asam urat, maag.

Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh, Wasir (ambeien), Melancarkan buang air kecil, buang air besar, Diabetes, Sariawan berat.

Cara menggunakan Binahong :

Ambil daun binahong 5 lembar, cuci bersih, masukkan ke gelas, rendam air panas, biarkan dingin lalu diminum. Minum rutin tiap hari.

Ramuan tradisional obat herbal asam urat dengan mahkota dewa

Banyak ramuan herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi asam urat dan rematik. Selain dengan menggunakan sidaguri, sambiloto atau buah sirsak, bisa dengan menggunakan tanaman herbal yang sudah dikenal banyak orang, yaitu mahkota dewa.

Tumbuhan mahkota dewa dengan nama ilmiah Phaleria macrocarpa di kenal juga dengan nama simalakama (Melayu/Sumater), Makuto Dewo (Jawa). Tanaman ini berasal dari Papua dan sudah terkenal berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti: Diabetes Mellitus, Kanker dan Tumor, Hepatitis, Rematik dan Asam urat

Cara membuat ramuan untuk mengatasi asam urat sebagai berikut :

  • Campur 5 gram daging buah mahkota dewa dengan 15 gr akar sidaguri, 10 gr sambiloto kering, cuci bersih semua bahan
  • Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan hingga air tersisa 3 gelas
  • Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Ramuan diminum 1 jam sebelum makan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1.871.619 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat