Marhenyantoz's Blog

Densus 99 Kebal Senjata

Posted on: 17/07/2011

  • In: Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Densus 99 Kebal Senjata

Densus 99

Detasemen khusus (Densus) 88 milik Polri yang sangat terkenal semenjak munculnya teror bom di Indonesia nampaknya telah menjadi simbol keberhasilan dalam menanggulangi tindak terorisme di Indonesia. Kelihaian, kecermatan, cekatan, trengginas, kekompakan, keberhasilan menangkap para pelaku tindak teror, ternyata ada juga suatu organisasi yang mencoba meniru-niru gaya densus.

Apa yang ditiru oleh organisasi tersebut tidaklah sepenuhnya dapat diikuti, terutama senjata. Barangkali visi misi densus 88 bisa ditiru, tetapi tentu berbeda halnya dengan DENSUS 99 kali ini.

Densus 99 merupakan istilah baru yang diperkenalkan NU saat harlahnya ke-85 tahun 2011 di Gelora Bung Karno. Baru sebagian masyarakat yang dengar istilah densus 99.

Seperti diberitakan VivaNews Gerakan Pemuda Ansor membentuk Detasemen Khusus 99 untuk mencegah munculnya gagasan-gagasan radikal terorisme. Densus 99 Ansor ini merupakan bentuk pengabdian untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ketika ada orang-orang atau kelompok yang sengaja ingin mengganti ideologi bangsa dengan kekerasan dan tindak terorisme, Banser siap dengan Densus 99,”  kata Ketua GP Ansor, Nusron Wahid saat memimpin Apel Banser dalam memperingati Harlah NU ke-85 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 17 Juli 2011.

Menurutnya kehadiran Densus 99 Ansor ini sebagai upaya deradikalisasi doktrin-doktrin radikal teroris. Tugasnya, melakukan tindakan preventif dan edukasi kepada umat dari provokasi kalangan-kalangan yang ingin menghancurkan NKRI.

Gambaran Densus 88

Kebal Senjata

Perbedaan Densus 88 dengan Densus 99 dilihat kasat mata adalah densus 88 dilengkapi baju anti peluru, bersenjata lengkap, muka tertutup .  Sedangkan densus 99 menurut beirita tersebut pasukan yang 204 orang ini dibekali bela diri dan ilmu kebal. Bisa jadi kebal senjata tajam, bagaimana dengan peluru, apakah masih kebal? Peluru tidak tajam tetapi kecepatan bergerakknya sangat cepat sekali. Seandainya benar-benar kebal peluru tentu Densus 88 akan meniru densus 99 agar tidak repot-repot pakai baju anti peluru dan tentu saja mahal harganya. Sehingga pemerintah bisa menghemat biaya .

Pertanyaanya adalah adakah dalam Islam diajarkan ilmu kebal semacam itu? Kyai mana yang mengajarkan? Dasar-dasarnya apa?

Barangkali itu tidak benar adanya, jangan sampai membuat manusia-manusia menjadi takabur. Jika benar ada ilmu kebal senjata semacam itu mengapa hanya di Indonesia, bagaimana dengan rakyat Afganistan, Iraq yang dibantai pasukan musyrikin habis-habisan.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,438,150 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: