Marhenyantoz's Blog

Tim SAR Indonesia dibantu Tim SAR Rusia Centrospas

Posted on: 15/05/2012

  • In: Bencana | Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Tim SAR Indonesia dibantu Tim SAR Rusia Centrospas

Sudah enam hari berlalu kejadian jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di Gunung Salak Bogor Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Indonesia untuk mengevakuasi korban jatuhnya pesawat serta puing-puing pesawatnya.

Tim SAR dan relawan berjuang dengan sepenuh kemampuan untuk mengevakuasi para korban. Namun sampai hari ini belum berhasil secara maksimal. Belum semua korban ditemukan, serta pencarian black box (kotak hitam ) juga terus dilakukan. Kotak hitam inilah yang sangat dicari, karena dari informasi dikotak inilah diharapkan penyebab kecelakaan SSJ 100 bisa diketahui.

Tim SAR Indonesia dibantu Tim SAR Rusia yang dikenal sebagai regu Centrospas. Kelompok ini merupakan tim penolong korban bencana yang disebut-sebut salah satu terbaik di dunia. Pemerintahan Presiden Vladimir Putin mengirim bantuan tenaga evakuasi, mendampingi rombongan penyelidik sebab kecelakaan. Juru bicara Kementerian Penanggulangan Bencana Rusia, Irina Andrianova, menyatakan selain Centrospas, Rusia juga mengutus tenaga medis dan psikolog. “Total rombongan kami yang dikirim ke Indonesia berjumlah 42 orang.

 

Tim SAR Rusia mengakui medan evakuasi korban manusia dan reruntuhan pesawat terbang Sukhoi Superjet 100 di punggungan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, berat. Inilah beratnya medan Gunung Salak, Tim SAR Rusia yang dikatakan sudah menduniapun tidak mampu menaklukkan Gunung Salak.

Tim SAR Rusia bisa merasa lebih hebat dan mampu, inilah yang bisa menyebabkan kesalahpahaman sesama Tim SAR Indonesia dan Rusia. Tentu Tim SAR Indonesia terutama anggota TNI/Polri/relawan  akal lebih mampu menghadapi medan di Indonesia dari pada Tim Rusia. Tim Rusia ternyata tidak sanggup bertahan di kondisi Gunung Salak, sehingga harus turun.Mereka adalah tim Rusia bernama Alexi (29) dan Alexandra (32).

Mereka mengaku membawa beban cukup berat sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Kedua anggota itu membawa beban cukup berat, satu orang membawa alat komunikasi yang beratnya kurang lebih 45 kilogram.

Tim SAR  harus bermalam bergelantungan di pohon dengan tali bagaikan kelelawar agar tidak jatuh, cuaca dingin yang menggigit menemani Tim SAR.

Kepada masyarakat diharapkan bantuan doanya semoga Tim SAR bisa lebih kuat melaksanakan tugasnya. Dapat mengevakuasi korban hingga tuntas, serta keluarga korban untuk bersabar serta tabah. Yang utama mohon tim SAR didoakan selamat, sehat, bisa bekerja dengan maksimal. Kepada para keluarga korban mohon dimaklumi, pada Tim SAR dan relawan serta semua jajaran, karena kondisi medan yang sangat berat, agar tetap bersabar.

Iklan

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Doa Usai Shalat Fardhu (uji coba) file beda

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 1,438,150 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

%d blogger menyukai ini: