Marhenyantoz's Blog

Koruptor harus Dihukum Mati

Posted on: 16/09/2012

  • In: Berita
  • Komentar Dimatikan

Ini baru berita hebat. Gebrakan NU di tahun 2012. Masyarakat Indonesia secara mayoritas dipastikan akan setuju berlakunya hukuman mati bagi koruptor. Masyarakat Indonesia selama ini telah dibuat sengsara oleh para koruptor . Tent u tidak akan dipungkiri bahwa akan ada pro dan kontra berlakunya hukuman mati bagi koruptor. Siapa yang akan kontra ?  

Tentu tak sedikit yang akan kontra, dintaranya adalah kroni para koruptor, anggota keluarganya, LSM-LSM  yang didanai oleh uang korupsi. 

 Koruptor boleh dan harus dihukum mati jika telah diadili dan pengadilan mempertimbangkan kesalahannya. Syarat untuk diterapkkannya hukuman mati ini adalah jika pelaku korupsi telah diberi sanksi namun tidak jera. Adapun teknis pembunuhan atas terpidana koruptor diserahkan kepada pihak yang berwenang. Boleh dengan diracun, dipancung, digantung, disuntik mati atau ditembak. 

Hal itu menjadi salah satu keputusan sidang Komisi A Bidang Diniyyah Waqiiyyah dalam Bahsul Masail (pembahasan masalah-masalah agama dalam perspektif hukum Islam) di forum Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Kempek, Palimanan Cirebon.

Ketua sidang Komisi A, KH Saifuddin Amsir MA menyatakan, apabila tidak ada cara lain untuk membuat jera koruptor, maka hukuman mati harus diterapkan sebagai satu-satunya metode untuk menghentikan kejahatan luar biasa terhadap kemanusiaan tersebut.  Para ulama, khususnya peserta sidang Komisi A, sepakat bahwa koruptor merusak sendi-sendi negara dan membunuh rakyat banyak secara sistematis. Jadi hukuman terhadapnya harus tegas dan keras. Namun tetap melalui proses persidangan dan pengadilan yang fair.

“Korupsi itu sangat merusak. Tidak bisa diatasi selain dengan hukuman mati,” tegasnya didampingi ketua tim perumus, KH Arwani.

Dalam musyawarah, para peserta sidang Komisi A sempat berdebat tentang definisi korupsi, berapa nilai batas korupsi yang bisa dihukum mati, dan bagaimana cara menghukumnya. Seperti biasa, setiap delegasi yang mewakili propinsi, menyertakan argumennya berdasar dalil Al-Qur’an hadis Nabi maupun ta’bir dari kitab-kitab fiqih. Dinamis sekali para juru bicara PWNU tiap propinsi menyampaikan usulan atau jawaban.

Salah satu juru bicara delegasi menyampaikan, “korupsi itu lebih seksi dari Lady Gaga dan lebih besar bahayanya bagi aqidah dan akhlak umat. Sebab kalau Lady Gaga hanya mengundang syahwat, koruptor merusak sistem dan tatanan dunia akhirat,” ujar si jubir disahut tawa hadirin. Sontak suasana jadi cair.

Prof Dr syaikh Abdurrozzaq Qosum, Presiden of Algerian Muslims Scholars Association dalam sambutannya menyampaikan, setiap negara harus menjaga kemaslahatan rakyatnya. Dan ulama perlu menjaga kehidupan baik para umatnya. Hukuman mati itu sesuai dengan ajaran Islam yang disampaikan Allah dalam Al-Qur’an. Dia lantas mengutip ayat tentang hukuman qisos.

About these ads
Tag:


Uploaded with ImageShack.us

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 673,591 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Era Muslim

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: