Marhenyantoz's Blog

Kultum : Mencari Amal Yang Banyak

Posted on: 27/06/2012

Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Puji syukur kepada Allah atas limpahan rahmat, nikmat dan karunian-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw., keluarga dan para sahabat, serta pengikutnya sampai akhir jaman.

Kami kembali mengingatkan kepada diri sendiri dan para jamaah, marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Karena bekal terbaik kita untuk menjalani kehidupan dunia dan akherat kelak hanyalah taqwa. Allah telah befirman yang artinya, “Berbekalah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa dan bertaqwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.” (QS. Al-Baqarah : 197)

Para jamaah Rahimakumullah

Orang yang beriman akan selalu berusaha menjalankan perintah Allah semampunya, karena Allah tidak akan membebani hamba-Nya diluar kemampuannya.  Dalam setiap ceramah, tausyiah, khutbah akan selalu disampaikan tentang TAQWA. Selalu menjalankan semua perintah dan menjauhi segala apa yang dilarang-Nya.

Bagi kita kaum muslimin yang beriman  akan selalu ingat akan hari akhir dengan waktu yang panjaaaaaaaaaaaaang. Sedangkan sejauhmana persiapan kita mencari bekal untuk kehidupan hari akhir nanti yang panjang tadi. Sudahkah kita mencarinya? Apakah sudah cukup?

Bagi umat yang cerdas tentu tidak hanya akan mengumpulkan pahala amal-amal dengan satu amal saja, melainkan semua amal kebajikan akan diraih sesuai dengan kemampuan dirinya.

Dalam beramal tentu ada tuntunan, pedoman dan target yang akan diraih sesorang dalam melaksanakan amal ibadahnya.  Bagaimana kita mendapatkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya?

Caranya dengan memperbanyak ilmu dan mengamalkanya, lalu mengajarkan ilmu tersebut  kepada orang sebanyak mungkin. Karena ilmu yang bermanfaat akan menjadi amal yang tak pernah putus pahalanya, meski nyawa telah berpisah dengan raganya.

Jika ada seorang beramal shalih karena mengambil manfaat dari  dari ilmu yang disampaikan, maka setiap kali beramal, yang mengajarkan  akan mendapat pahala seperti yang pahala mengamalkan ilmu tersebut.

Pedomannya adalah  Nabi saw. bersabda ” Barangsiapa yang menunjukkan kebaikan, maka baginya pahala seperti yang berbuat baik.” (HR. Muslim)

Marilah berlomba-lomba dihari -hari yang suci ini untuk memperoleh amal sholeh, amal yang lebih banyak, lebih baik dari pada tahun lalu.

Demikianlah kultum kali ini, kita memohon kepada Allah semoga Allah selalu memberikan kita sehat, umur yang bermanfaat, diterima amal ibadah kita, dan kita menjadi orang-orang yang berTaqwa dan akhirnya menjadi Insan kamil . aamiin.

 

About these ads


Uploaded with ImageShack.us

Tebar Dakwah ….Cukup Klik Gambar

Download Fatwa MUI


Download yg lainh di http://www.mui.or.id/index.php/fatwa-mui.html

Wakaf Al-Qur’an

Pengingat Hari ini

Marhaban Yaa Ramadan Mari kita isi bulan Ramadhan 1433 H dengan kegiatan yang penuh dengan amal ibadah untuk meraih insan yang fitri, serta mutaqin di akhir Ramadan

Translate to your language

Radio Online

Kajian.Net

Selamat

Daftar Isi

Slogan

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

doctor ratings" Jika kejujuran kita miliki ..Kebenaran pasti menang..Kebatilan pasti Tumbang"

IP

IP

Blog Stats

  • 675,943 hits

Pengunjung dari ……

free counters

Arsip Tulisan

Peta Visitor

Majalah berilmu sebelum beramal dan berdakwahatau versi cetak "Cukup Berlangganan"

Link Gambar

Admin

Image by FlamingText.com

Pingin klik sajaFlamingText.com

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Hidayatullah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Era Muslim

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Arrohmah.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Quick Counter

HTML hit counter - Quick-counter.net

Do’a Selepas Shalat

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: